Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Rekap Hasil Hylo Open 2022: Jonatan Christie Kalah, 3 Wakil Indonesia ke Semifinal

1 min read

TEMPO.COJakarta – Kiprah Jonatan Christie terhenti di perempat final turnamen bulu tangkis Hylo Open 2022. Indonesia pun hanya meloloskan tiga wakil ke semifinal.

Jonatan Christie takluk saat menghadapi wakil India, Srikanth Kidambi dalam pertandingan di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, Jumat, 4 November 2022. Berjuang selama 39 menit, Jojo akhirnya takluk 13-21, 19-21.

Kekalahan dia membuat duel sesama pemain Indonesia di partai semifinal tak terwujud. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos dengan mengalahkan Loh Kean Yew (Singapura) 21-13, 21-14. Dengan demikian Ginting akan Kidambi Srikanth di semifinal.

Selain Ginting, wakil Indonesia yang juga lolos adalah ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Meeka mengalahkan unggulan kelima asal Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje  dengan skor 21-12, 21-8.

Itu menjadi semifinal kedua beruntun bagi Rehan/Lisa setelah French Open 2022 pekan lalu. Kala itu pasangan peringkat ke-26 dunia itu kemudian terhenti di babak empat besar setelah takluk di tangan wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek.

Di babak semifinal, Rehan/Lisa akan menantang unggulan kedua asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Langkah Rehan/Lisa tak diikuti rekannya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka kandas di tangan Mathias Thyrri/Amelie Magelund, asal Denmark, dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 19-21, 21-13, 17-21.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke semifinal. Ia mampu mengalahkan wakil India Malvika Bansod dengan skor 21-17, 21-10.