Thu. Dec 1st, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Reksadana Pasar Uang Jadi Reksadana Dengan Kinerja Terbaik di Pekan Lalu

1 min read

JAKARTA. Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam sepekan kemarin kembali berada dalam tren negatif. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat, IHSG melemah 0,77%.

Tak pelak, pelemahan IHSG pun ikut mendorong kinerja reksadana berbasis saham juga terkoreksi. Berdasarkan dari laporan Infovesta Utama, reksadana saham melemah 0,91%. Setali tiga uang, reksadana campuran juga koreksi 0,48% di pekan lalu

“Ditemukannya kasus pertama Omicron di Indonesia memicu tekanan pada market. Hal tersebut juga memberikan kekhawatiran atas pengetatan kembali kebijakan PPKM mengingat penyebaran Omicron yang sangat cepat.,” tulis Infovesta Utama dalam rilis yang dikeluarkan Senin (20/12)

Hal tersebut pada akhirnya memicu aksi jual dari para investor asing di pasar modal Indonesia. Tercatat aksi jual di pasar saham dan pasar obligasi masing-masing sebesar Rp 2,84 triliun dan Rp 5,12 triliun per 15 Desember.

Adanya aksi jual di pasar obligasi pun membuat Infovesta Government Bond Index turun 0,19%. Sedangkan Infovesta Corporate Bond Index masih naik 0,10%. Kinerja reksadana pendapatan tetap pun harus turun 0,19% dalam seminggu terakhir.

Sementara reksadana pasar uang tercatat berhasil mencatatkan kenaikan 0,06%. Menjadikannya sebagai satu-satunya reksadana dengan kinerja positif dalam sepakan kemarin.

Berikut masing-masing reksadana yang memiliki return tertinggi secara month over month pada 17 Desember 2021:

  • Reksadana saham: Narada Saham Indonesia return 36,45%
  • Reksadana campuran: HPAM Premium-1 return 8,28%
  • Reksadana pendapatan tetap: UOBAM Inovasi Obligasi Nasional return 2,01%
  • Reksadana pasar uang: Bahana Investasi Kas return 5,98%
  • Reksadana indeks & ETF: Premier ETF Syariah JII return 1,58%
  • Return reksadana pendapatan tetap USD: Cipta Obligasi USD return 1,77%

Baca juga !