Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rencana Spanyol: Bikin Italia Lebih Susah Kuasai Bola

1 min read

Jakarta – Spanyol mengindikasikan rencana permainan melawan Italia di semifinal UEFA Nations League 2021. La Furia Roja mau kuasai bola selama mungkin.
Spanyol akan menghadapi Italia di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB pada semifinal UEFA Nations League. Laga ini sekaligus jadi ulangan babak empat besar Piala Eropa 2020 pada Juli lalu.

Kala itu Spanyol harus mengakui kemenangan Italia lewat babak adu penalti, usai berimbang 1-1 selama 120 menit. Tim Matador juga tertinggal lebih dulu usai dibobol Federico Chiesa di menit ke-60, dan baru menyamakan lewat Alvaro Morata di menit ke-80.

Secara pendekatan permainan, Pelatih Spanyol Luis Enrique menilai Italia mirip-mirip timnya. Kedua tim sama-sama senang mengambil inisiatif untuk memegang bola dan menekan lawan.

Kali ini, mantan pelatih AS Roma tersebut berencana membuat timnya menguasai bola lebih baik lagi dari sebelumnya. Itu akan bikin kesempatan Italia membangun serangan lebih kecil.

“Kami tim yang mirip-mirip, sama-sama mencoba mengambil inisiatif dan menyerang. Italia menang dengan sepantasnya melawan Inggris dan tak diragukan akan mencoba menjaga laju tak terkalahkan mereka,” katanya dikutip Football Italia.

“Tim manapun yang mencapai 37 pertandingan tanpa kalah itu melakukan banyak hal benar. Pada saat ini, Italia adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia.”

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi besok. Tapi kami akan mencoba lebih banyak menguasai bola ketimbang mereka dan bermain lebih bertekad,” imbuh Luis Enrique.