Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Review Baterai Oppo A95, Awet untuk Main Game dan Streaming Video

2 min read

Oppo resmi merilis perangkat mid-range Oppo A95 pada pertengahan November 2021 lalu.

Dengan bandrol harga Rp 4 juta, perangkat ini memiliki spesifikasi yang mencakup chip Snapdragon 662, RAM 8 GB, serta memori internal yang mencapai 128 GB.

Keunggulan lain yang ditawarkan A95 terdapat dari segi baterai. Ponsel ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 33 Watt.

Selama hampir satu bulan terakhir, KompasTekno berkesempatan untuk menjajal Oppo A95, terutama keandalan baterainya saat digunakan sehari-hari.

Secara keseluruhan, baterai Oppo A95 tergolong awet untuk mendukung pemakaian sehari-hari.

Ketika digunakan untuk streaming video di YouTube dan Netflix, Oppo A95 mampu bertahan sekitar 14 jam 30 menit. Uji coba ini dilakukan dari saat baterai dalam keadaan penuh (100 persen) hingga menyentuh angka 5 persen.

Saat digunakan untuk bermain media sosial, seperti Intagram, Facebook, dan TikTok, Oppo A95 bisa bertahan sekitar 5 jam 20 menit.

Pengujian lain dilakukan dengan memainkan dua game populer, yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile. Ternyata, butuh waktu sekitar 4 jam dan 40 menit untuk menghabiskan daya baterai Oppo A95.

Isi kotak kemasan Oppo A95 terdiri dari satu unit ponsel Oppo A95, adapter charger, kabel USB Type-C, softcase, kartu garansi, SIM card ejector tool, buku panduan, dan kartu garansi.

Isi kotak kemasan Oppo A95 terdiri dari satu unit ponsel Oppo A95, adapter charger, kabel USB Type-C, softcase, kartu garansi, SIM card ejector tool, buku panduan, dan kartu garansi.

Proses pengisian daya ponsel ini terbilang cepat. Saat baterai berada di angka 5 persen, hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dan 10 menit untuk mengisi daya hingga penuh.

Yang menarik, A95 turut dilengkapi dengan dua fitur penunjang baterai, yang terdiri dari Sleep standby optimization dan Optimized night charging.

Saat aktif, Sleep standby optimization dapat mengurangi konsumsi daya baterai dan menerima lebih sedikit notifikasi, ketika ponsel berada dalam keadaan stand-by di malam hari.

Sementara itu, Optimized night charging memungkinkan ponsel untuk mengisi daya mencapai 80 persen saat melakukan charging di malam hari.

Selanjutnya ponsel akan kembali mengisi daya yang kurang (sekitar 20 persen) dalam kurun waktu satu jam sebelum pengguna kembali bangun dari tidur.

Oppo A95 mengusung AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi FHD Plus (1.080 x 2.400 piksel).

Oppo A95 mengusung AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi FHD Plus (1.080 x 2.400 piksel).

Baik Sleep standby optimization dan Optimized night charging dapat bekerja secara otomatis. Sebab, Oppo A95 turut dilengkapi dengan kemampuan untuk melacak dan merekam aktivitas keseharian pengguna.

Dengan demikian, Oppo A95 dapat mengetahui pola tidur dan waktu ketika pengguna kembali beraktivitas menggunakan ponsel.

Menurut Oppo, kombinasi dua fitur ini diklaim mampu menjaga umur baterai agar lebih awet. Kedua fitur ini telah aktif secara default.

Pengguna bisa mengakses fitur Sleep standby optimization dan Optimized night changing melalui menu Settings > Battery > More Battery Settings.