Sun. Sep 25th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ronny Bara Pratama Terpilih Jadi Ketua DPD KNPI DKI Jakarta

2 min read

Setelah berakhirnya pendaftaran calon Ketua KNPI DKI Jakarta pada 25 Maret 2021, Musyawarah Daerah (Musda) XIV pun akhirnya dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 26 Maret 2021 dan diselenggarakan hingga 28 Maret 2021 di GOR Sunter, Jakarta Utara.

Pemilihan yang dilakukan oleh peserta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan DPD tingkat 1 DKI Jakarta itu dilaksanakan dengan perhitungan suara sebanyak dua putaran pada Minggu malam (28/3/2021) dengan metode menulis nama.

Melalui perhitungan suara yang dilakukan sebanyak dua putaran tersebut, Ronny Bara Pratama akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Periode 2021 – 2024.

Pada putaran pertama, kandidat nomor urut 3 Ronny Bara Pratama unggul memenangkan 110 suara (62,5%), sedangkan kandidat nomor urut 1 R Gusti Arief Yulifard meraih 28 suara (15,9%) dan kandidat nomor urut 2 Fitria Octarina meraih 38 suara (21,5%). Tiga suara abstain dan satu suara dinyatakan tidak sah.

Kemudian pada putaran kedua, Ronny unggul lagi memenangkan 112 suara sementara Fitria Octarina meraih 61 suara. Sejumlah enam suara abstain dan satu suara dinyatakan tidak sah.

Sebagai kandidat dengan dukungan suara terbanyak, Ronny berterima kasih atas seluruh dukungan yang telah dia dapatkan dalam Musda tahun ini.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt atas kemenangan dan terpilihnya saya menjadi Ketua DPD KNPI DKI Jakarta periode 2021-202. Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh kerabat, keluarga, dan para pemuda atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan selama ini,” kata Ronny dalam keterangannya, Kamis (1/4/2021).

Sebagai Ketua DPD KNPI DKI Jakarta yang baru, Ronny berkehendak untuk menyatukan kembali kepengurusan KNPI DKI Jakarta sehingga tidak lagi terpecah sebagaimana tujuan utama Musda setelah terpilihnya ketua baru.

Ronny juga mengaku optimis mampu menyatukan perpecahan di tubuh KNPI karena dirinya tidak bersangkut paut dengan konflik-konflik kepengurusan masa lalu.

Sebelumnya diketahui bahwa Ronny memiliki visi mengenai kemajuan pemuda untuk Indonesia. Yakni dengan menjadikan pemuda SDM yang berkualitas, siap kerja, dan produktif untuk menghadapi masa depan.

Meningkatkan ketangguhan dan daya saing pemuda, kontribusi pemuda dalam pelaksanaan kegiatan bernegara, serta mempersatukan keberagaman dan kesetaraan dalam berorganisasi.

“Semoga perjalanan ini selalu diberikan kelancaran dan kekuatan dalam menjalankan semua amanah. Mari kita sukseskan program-program yang sudah dirancang demi para pemuda dan membangkitkan kembali KNPI. Kita tidak sama, tapi kita bergerak bersama-sama,” dia mengakhiri.

Baca juga !