Sun. Sep 25th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rumah PM Belgia Dicoret Simbol Nazi, Penyelidikan Dilakukan

1 min read

Belgia –

Rumah Perdana Menteri BelgiaAlexander De Croo dicoret dengan sejumlah simbol partai Naziswastika. Pihak berwenang melakukan penyelidikan terhadap peristiwa itu.

Dilansir AFP, Selasa (2/2/2021), PM De Croo menyesalkan apa yang disebutnya sebagai “upaya untuk mengintimidasi keluarga dan anak-anaknya,” menurut pernyataan yang dikeluarkan kantornya.

Tempat tinggal PM Belgia itu terletak di kota Brakel Flanders, sekitar 50 kilometer barat Brussel, di perbatasan dengan wilayah Wallon yang menggunakan bahasa Prancis.

Menurut laporan media, para demonstran berkumpul di kota itu pada hari Sabtu atas seruan gerakan sayap kanan Flemish ‘Ons Land’ (negara kita), tetapi polisi mencegah mereka untuk mendekati rumah PM Belgia itu .

Penyelidik pada hari Senin waktu setempat belum menemukan hubungan antara demonstrasi dan simbol Nazi yang tertinggal di fasad putih rumah PM Belgia De Croo pada Minggu malam atau Senin pagi.

“Penyelidikan sedang dilakukan atas kasus ini,” kata juru bicara kantor kejaksaan umum Flanders Timur kepada AFP.

Sebanyak 7 swastika dihapus dengan cat hijau muda di fasad dan kotak pos rumah keluarga PM De Croo. Hal itu dilaporkan oleh surat kabar Het Laatste Nieuws serta menunjukkan gambar di situsnya.

Koalisi tujuh partai yang dipimpin oleh De Croo secara khusus dikritik karena melangkahi parlemen untuk melarang perjalanan yang tidak penting masuk keluar negara itu hingga 1 Maret.Vandalisme itu terjadi ketika pemerintah Belgia menghadapi serangan kritik, termasuk dari N-VA (Flemish Nationalists), partai oposisi terkemuka, tentang pembatasan anti-COVID yang diduga tidak demokratis.

Pada hari Minggu di Brussel, polisi mengamankan 500 orang untuk sementara demi mencegah beberapa aksi unjuk rasa menentang pembatasan akibat krisis kesehatan.

Baca juga !