Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Rusia Bantai 65 Tentara Ukraina, Rudal Amerika Hancur Jadi Rongsokan

1 min read

 Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) kembali melancarkan serangan dahsyat ke wilayah Ukraina. Dengan rudal jelajah presisi tinggi, militer Rusia berhasil menghancurkan gudang senjata pasukan Ukraina di Oblast (Provinsi) Odessa, Minggu 17 Juli 2022.

Serangan rudal jarak jauh yang diarahkan ke gudang senjata militer Ukraina, dikonfirmasi langsung oleh Juru Bicara Kementerian Pertahanan Ukraina, Letnan Jenderal Igor Konashenkov.

Diungkap Konashenkov, gudang senjata militer Ukraina sengaja dijadikan sasaran oleh pasukan Rusia. Di dalam gudang tersebut terdapat sejumlah unit rudal kendali anti-kapal Harpoon, buatan Amerika Serikat (AS).

“Sebuah gudang untuk rudal anti-kapal Harpoon yang dipasok ke Ukraina oleh negara-negara NATO dihancurkan dengan rudal jarak jauh presisi tinggi Rusia, di lokasi industri Odesa,” ujar Konashenkov dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Tak hanya itu, serangan rudal militer Rusia juga disebut Konashenkov telah menghancurkan satu unit Sistem Artileri Roket Mobilitas Tinggi atau HIMARS, yang juga buatan Amerika.

Bangkai peluncur roket HIMARS yang digunakan militer Ukraina terdapat di Krasnoarmeisk, yang berada di rayon Pokrovsk, Oblast Donetsk.

Selain menghancurkan sistem roket canggih buatan AS, Konashenkov juga memastikan ada 65 orang prajurit Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) yang tewas dalam serangan itu.

“Sebuah peluncur HIMARS buatan AS dan kendaraan pemasok juga hancur di dekat Krasnoarmeisk, Republik Rakyat Donetsk,” kata Konashenkov.

Baca juga !