Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Saat Arus Balik, Ada 13.675 Pemudik Dites Antigen di Pos Penyekatan

1 min read

Jakarta –

Polri mengetes antigen secara acak terhadap 13.675 pemudik selama arus balik balik lebaran. Hasilnya, sebagian kecil pemudik yang dinyatakan reaktif.

“Dari 1.847 (di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek), yang reaktif ada empat. Kemudian random test yang dilaksanakan di seluruh Indonesia 13.675 hari ini, reaktif sebanyak 72 orang,” kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono, kepada wartawan Minggu (16/5/2021).

Selain di KM 34, tes antigen bagi pemudik juga dilakukan di Pos Sasak Jarang, Kota Bekasi. Sebanyak 223 pemudik yang dites, belum ada pemudik yang dinyatakan reaktif virus Corona.

Data tersebut merupakan data yang diambil pada pukul 22.00 WIB. Usai dinyatakan non reaktif seluruh pemudik yang ingin kembali ke rumahnya dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

“Jadi puji tuhan semuanya sehat dan masyarakat bisa melanjutkan perjalanan, untuk besok bisa bekerja kembali normal,” tambahnya.

“Kita akan bergeser ke pemukiman jadi pelaksanaan tes swab antigen gratis ini kita menyasar ke pemukiman, tempat tinggal masyarakat, karena sudah di data masyarakat yang mudik itu dimana saja, namanya siapa,” jelasnya.Setelah operasi pemeriksaan arus balik selesai, Polisi akan fokus untuk pemeriksaan di pemukiman warga. Warga yang diketahui baru kembali dari kampung halamannya akan diminta untuk tes swab antigen.

Baca juga !