Thu. Feb 2nd, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Sabar, Saul Masih Adaptasi di Chelsea

1 min read

London – Saul Niguez punya start yang kurang apik di Chelsea. Gelandang Spanyol itu dinilai masih dalam proses adaptasi.
Saul didatangkan Chelsea pada musim panas ini. Pemain 26 tahun itu dipinjam semusim dari Atletico Madrid.

Sebelumnya di Atletico, Saul menjadi pemain penting Diego Simeone. Sebagai gelandang tengah, ia punya catatan apik dalam urusan gol, dengan bikin 43 gol dari 340 penampilan.

Performa itu membuat Saul membantu Atletico memenangkan beberapa trofi. Di antaranya titel LaLiga musim lalu, Liga Europa 2017/2018, Piala Super Eropa 2018, dan runner up Liga Champions 2015/2016.

Di Chelsea, Saul Niguez kemudian diprediksi bakal nyetel dan membuat lini tengah The Blues kian tangguh. Sebab, sudah ada Jorginho, N’Golo Kante, dan Ruben Loftus-Cheek di posisi yang sama.

Saul menjalani debut di Chelsea saat melawan Aston Villa, 11 September 2021. Turun dari menit pertama di laga itu, pemain yang juga sempat berseragam Rayo Vallecano tersebut masih terlihat gugup di lapangan.

Salah umpan beberapa kali dilakukan Saul. Manajer Thomas Tuchel lantas menggantinya saat jeda. Setelah laga itu, Saul belum dimainkan lagi oleh Tuchel, dan cuma menjadi pemanis bangku cadangan.

Marcos Alonso, yang juga berasal dari Spanyol, meyakini bahwa Saul bakal menjadi pemain penting Chelsea. Saul dinilai masih adaptasi.

“Yah, dia pendatang baru,” kata Alonso, bek kiri Chelsea, kepada Cadena SER.

“Dia dalam fase adaptasi. Tapi, dia pemain hebat dan dia akan sangat bagus untuk kami,” ujar Marcos Alonso soal Saul Niguez.

Baca juga !

1 min read