Fri. Dec 9th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Samsung Galaxy S22 Ultra Bakal Punya Stylus S Pen Built-in?

2 min read

Jakarta – Samsung dikabarkan akan mematikan lini Galaxy Note, tapi mereka tetap akan menghadirkan stylus S Pen di lini Galaxy S dan Galaxy Z Fold. Stylus S Pen juga akan hadir di Galaxy S22 Ultra, tapi dengan sedikit perubahan.
Seperti diketahui, Galaxy S21 Ultra merupakan ponsel pertama di seri Galaxy S yang dibekali dengan stylus S Pen. Karena keterbatasan tempat di bodi ponsel, stylus ini dijual terpisah dan harus disimpan di case khusus.

Galaxy S22 Ultra kabarnya akan mengatasi masalah ini dengan menyediakan ruang untuk menyimpan stylus S Pen di dalam bodinya, ala model Galaxy Note sebelumnya. Menurut bocoran dari tipster Ice Universe yang mengutip dua sumber independen, desain Galaxy S22 Ultra akan dimodifikasi agar bisa memuat stylus S Pen.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (24/9/2021) display Galaxy S22 Ultra akan memiliki rasio 19,3:9, sama seperti yang digunakan Galaxy Note20 Ultra. Sebagai perbandingan, semua varian Galaxy S21 memiliki layar dengan rasio 20:9.

Artinya, bodi Galaxy S22 Ultra akan sedikit lebih lebar jika dibandingkan dengan Galaxy S21 Ultra, dan memungkinkan stylus S Pen untuk disimpan secara built-in di dalam bodinya.

Selain itu, desain Galaxy S22 Ultra juga akan dibuat lebih kotak di bagian sudut-sudutnya jika dibandingkan dengan seri Galaxy S21, tapi tidak akan sekotak seperti seri Galaxy Note.

Meski harus menyediakan tempat untuk menyimpan stylus S Pen, Galaxy S22 Ultra tidak akan mengorbankan kapasitas baterainya. Ponsel flagship ini dirumorkan akan memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh, setara dengan kapasitas baterai Galaxy S21 Ultra dan 500 mAh lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy Note20 Ultra.

Meski telah ada beberapa bocoran tentang lini Galaxy S22, masih belum ada render desain Galaxy S22 Ultra yang mengonfirmasi bocoran terbaru ini. Peluncuran Galaxy S22 Ultra juga masih beberapa bulan lagi, jadi akurasi semua rumor ini masih menjadi tanda tanya.