Sun. Dec 4th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Selain Suami, Mona Ratuliu Juga Terinfeksi Covid-19

2 min read

Keluarga Mona Ratuliu mendapat ujian pada April 2021. Sebab pesinetron Lupus ini bersama sang suami terinfeksi virus corona.

Suami Mona Ratuliu, Indra Brasco lebih dulu terpapar Covid-19. Aktor 46 tahun ini bahkan harus diopname di rumah sakit karena kondisinya menurun.

“Isolasi mandiri, terus pas hari keenam, aku cek thorax. Pas lihat hasilnya harus dirawat karena paru sebelah kanan berkabut dan ginjalnya juga menurun,” kata Indra Brasco di kanal YouTube MIC- Mona Indra Channel, Kamis (3/6/2021).

Pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco berpose ke arah kamera saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pasangan Mona Ratuliu dan Indra Brasco [Suara.com/Alfian Winanto]

Mona Ratuliu sebenarnya sudah menjalani tes PCR saat Indra Brasco menjalani isolasi mandiri. Namun ibu empat anak ini tak yakin dan melakukan tes ulang kala sang suami dirawat di rumah sakit.

“Aku parno, merasa badan ada celekit di tulang. Aku tanya ke anak-anak, aku demam nggak sih? Katanya nggak, tapi aku tetap PCR,” kata Mona Ratuliu.

“Pas sahur hari pertama aku dapat kabar kalau positif (virus) corona,” imbuh aktris 39 tahun ini.

Mona Ratuliu merasakan dilema. Bagaimana ia mengabarkan keluarga sementara sang suami kini tengah berjuang melawan Covid-19.

“Aku bingung, strategi apa yang dilakukan? Kalau ngabarin ke kamu (Indra Brasco), mentalnya bakal drop kalau istrinya positif, ke orang rumah, histeris pasti,” ujar bibi Kesha Ratuliu ini.

Tapi Mona Ratuliu akhirnya mengumpulkan mental dan memberanikan diri mengabarkan Indra Brasco.

Usai mengetahui istrinya positif, tangis Indra Brasco pecah. “Sakit banget, rasanya itu beda kalau kita terinfeksi dengan menularkan ke orang. Apalagi ini keluarga, istri,” ujar Indra Brasco.

Hal yang makin membuat pasangan ini merasa khawatir, karena CT Mona Ratuliu terbilang rendah.

“Mona CT-nya 13 dan katanya kalau rendah itu virus lagi banyak-banyaknya, bisa gampang nularin ke orang,” kata Indra Brasco.

Khawatir dengan kondisi orang-orang di rumahnya, mereka semua melakukan PCR. Beruntung, hanya pasangan ini saja yang terinfeksi virus corona.

“Semua negatif kecuali aku sama Indra. Orang-orang di rumah diungsikan ke rumah adiknya Indra. Nanti lima hari lagi, PCR lagi,” terang Mona Ratuliu.

Sementara keluarga diungsikan ke rumah kerabat, Indra Brasco dirawat di rumah sakit, Mona Ratuliu menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Berat banget buat aku terkurung selama dua minggu di kamar. Lebih berat si isoman ketimbang sakitnya,” jelas Mona Ratuliu.

Apalagi saat itu, suaminya, Indra Brasco lebih dulu sembuh. Sehingga pasangan ini harus kembali berjauhan meski di rumah.

“Dokter bilang jangan ketemu sama Mona dulu. Karena harus nunggu tes PCR kamu dulu ya,” ucap Indra Brasco.

Setelah hasil tes keluar dan Mona Ratuliu dinyatakan negatif, pasangan ini akhirnya bisa berkumpul kembali.

Baca juga !