Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Selamatkan Batita Bergelantungan di Lantai Delapan, Pria Kazakhstan Tuai Pujian

2 min read

Jakarta -Seorang pria Kazakhstan melakukan penyelamatan luar biasa saat menyelamatkan bocah berusia tiga tahun yang bergelantungan di jendela lantai delapan sebuah apartemen di ibu kota Nur-Sultan.

Seperti dilansir Daily Mail Ahad 15 Mei 2022, Sabit Shontakbaev, sedang dalam perjalanan untuk bekerja dengan seorang teman ketika melihat massa menatap anak perempuan berusia tiga tahun itu.

Ibunya sedang pergi berbelanja dan meninggalkan anaknya sendirian. Batita ini kemudian menumpuk mainan dan bantalnya untuk memanjat keluar jendela.

Shontakbaev, ayah dari empat anak, segera bergegas ke atas untuk menyelamatkannya sebelum dia jatuh dan tewas.

“Kami melihat orang-orang berkumpul dan saya segera melihat ke atas dan melihat seorang bocah tergantung di lantai delapan,” kata pria berusia 37 tahun itu.

Dia berlari ke dalam blok dan naik ke lantai tujuh, ke flat tepat di bawah tempat gadis itu tergantung. “Kami mengetuk dan untungnya mereka segera membuka pintu.”

Shontakbaev memanjat keluar jendela di bawah bocah ketakutan yang saat itu telah bertahan selama 15 menit.

“Saya tidak memiliki sabuk pengaman sehingga teman saya memegang kaki saya. Saat itu saya tidak memikirkan apa-apa, saya hanya ingin membantu anak itu.”

Dia secara dramatis mengulurkan tangan dan menangkap kaki gadis itu lalu menariknya ke bawah sehingga dia bisa menangkapnya. Kemudian dia dengan hati-hati membawa sang bocah melalui jendela yang terbuka ke temannya.

Shontakbaev tidak bertemu ibu sang bocah itu karena dia tidak ingin terlambat bekerja.”Saya bahkan tidak melihat orang tuanya,” katanya. “Setelah itu, saya langsung bekerja dengan teman saya. Tidak ada yang tahu bahwa ini akan terjadi.”

Kisah penyelamatan heroik ini segera viral di sosial media. “Mereka tiba-tiba mulai menyebut saya pahlawan. Saya tidak menganggap tindakan saya heroik. Bagi saya, setiap orang harus mengulurkan tangan membantu dalam situasi seperti itu.”

Wali kota Altai Kulginov memuji Shontakbaev atas keberaniannya. Dia juga dianugerahi medali karena menunjukkan keberanian oleh Wakil Menteri Mitigasi Bencana Kazakhstan Ibrahim Kulshimbayev.

Tak hanya itu, dia juga ditawari pekerjaan baru sebagai penyelamat setelah keberaniannya yang menakjubkan.

Laporan mengatakan Shontakbaev – yang memiliki seorang putri dan tiga putra – juga akan diberikan apartemen tiga kamar tidur, dan sebuah televisi. Ini akan memungkinkan keluarganya untuk pindah ke ibu kota Kazakhstan dari Kyzylorda dan tinggal bersamanya.

Baca juga !