Thu. Sep 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Semifinal Liga Europa: Solskjaer Sebut Roma Pantas Jadi Lawan MU

2 min read

Manchester –

Manchester United berjumpa AS Roma di fase semifinal Liga Europa. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Il Giallorossi pantas bertemu timnya di empat besar.

MU mengunci tiket ke babak semifinal Liga Europa usai mengandaskan Granada pada leg kedua perempatfinal di Old Trafford, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Setan Merah menang meyakinkan 2-0.

Edinson Cavani membuka keunggulan MU di menit keenam, sebelum ditutup dengan gol bunuh diri Jesus Vallejo pada menit injury time babak kedua. Kemenangan ini membuat MU lolos dengan agregat 4-0.

Pada babak semifinal, Manchester United bersua wakil Italia, AS Roma. Tim Serigala Ibu Kota melangkah ke empat besar dengan mengandaskan jawara Belanda, Ajax Amsterdam.

Roma ditahan imbang Ajax 1-1 dalam leg kedua yang berlangsung di Stadion Olimpico. Hasil tersebut sudah cukup membawa Edin Dzeko dkk ke semifinal, lantaran di leg pertama mereka menang 2-1. Roma lolos dengan agregat 3-2.

 

Pertemuan MU vs Roma mendapat tanggapan dari Ole Gunnar Solskjaer. Juru taktik asal Norwegia itu mengakui Il Lupi sebagai tim yang mempunyai kualitas, serta berbahaya di kotak penalti.

Kendati demikian, Solskjaer amat menantikan pertandingan menghadapi Roma. Baginya kemenangan atas skuad asuhan Paulo Fonseca itu bakal membawa timnya semakin dekat ke trofi juara Liga Europa.

“Kami sangat menantikannya. Kami di semifinal sekarang. Rasanya ini pertemuan Eropa yang pantas karena Roma adalah klub dengan sejarah panjang,” dia menambahkan.”Saya tidak banyak menyaksikan mereka, saya tahunya mereka bermain bagus di dua laga kontra Ajax. Mereka bertahan dengan baik, seperti tim-tim Italia pada umumnya. Kami sudah paham Edin Dzeko, sehingga setiap bola di kotak penalti bakal sangat berbahaya,” kata Solskjaer kepada BT Sports.

“Kami sudah pernah meraih hasil baik melawan tim-tim Italia sebelumnya. Apabila kami bisa mengakhiri musim dengan trofi, maka itu akan luar biasa,” demikian kata Ole Gunnar Solskjaer.

Leg pertama semifinal Liga Europa dijadwalkan berlangsung pada 30 April. Sementara itu, leg kedua digelar satu pekan sesudahnya.