Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Sempat Dibuka Merah, IHSG Kamis Pagi Merangkak Naik ke Level 6.426

1 min read
 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pembukaan pra perdagangan hari ini kembali masuk zona merah, adapun IHSG turun ke level 6.414 jika dibandingkan pada penutupan perdagangan kemarin sore di level 6.417.

Melansir data RTI, Kamis (7/10/2021), IHSG diawal pra perdagangan dibuka terkoreksi tipis 2 basis poin atau melemah 0,04 persen. Setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib justru laju IHSG berbalik arah dengan merangkak naik hingga level 6.426.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka melemah ke zona merah, pada awal pra perdagangan indeks ini turun tipis 0,9 basis poin atau 0,10 persen ke posisi 927.

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 27 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 89 miliar dan volume transaksi mencapai 4,9 ribu kali.

Sebanyak 206 saham menguat, 74 saham melemah dan 218 saham belum ditransaksikan.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG pada hari ini masih bersifat teknikal rebound.

Meski begitu rilis data perekonomian yang akan dilansir tentang cadangan devisa akan turut memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG.

“Saat ini IHSG masih berpotensi untuk melanjutkan kenaikan jangka pendeknya, hal ini juga ditopang oleh mulai kembalinya capital inflow yang melaju signifikan masuk ke pasar modal,” kata William dalam analisanya.

Menurutnya hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau, sementara saham-saham yang direkomendasikan seperti saham BBNI, BBCA, ASII, UNVR, LSIP, TLKM dan JSMR.

Baca juga !

2 min read