Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Semua Gara-gara Benzema

1 min read

Milan – Luis Enrique menilai Spanyol tampil cukup baik, meski kalah dari Prancis di final UEFA Nations League. Gol indah Karim Benzema menurutnya menjadi pembeda.
Spanyol harus mengubur mimpi meraih gelar UEFA Nations League. La Furia Roja harus tumbang 2-1 dari Prancis di laga final yang digelar di di San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Spanyol sebenarnya mendominasi tampil dominan sepanjang 90 menit. Mereka mencatatkan 60 persen dibanding Prancis yang hanya 40 persen.

Sergio Busquets dkk bahkan mampu unggul lebih dulu berkat gol dari Mikel Oyarzabal pada menit ke-64. Namun dua menit setelahnya, Prancis bisa menyamakan kedudukan.

Karim Benzema mencetak gol indah lewat sepakan melengkung dari tepi kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kiri gawang Unai Simon pada menit ke-66.

Gol Benzema ini ternyata melecut Prancis. Les Bleus akhirnya mampu membalikkan keadaan di menit ke-80 setelah Kylian Mbappe menggetarkan jala Spanyol.

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, merasa kekalahan ini tak adil untuk timnya. Pasalnya, Enrique menilai timnya sudah tampil sangat baik terutama di babak kedua.

Ia merasa gol indah Benzema mengubah peruntungan Spanyol di laga ini. Meski demikian, Enrique tetap menyanjung gol Benzema yang dianggapnya tercipta dengan cara yang luar biasa.

Menit-menit awal menyulitkan bagi kami. Prancis melakukan high press dengan baik. Namun kemudian di babak kedua, kami bisa memegang kendali,” ujar Enrique dikutip dari situs UEFA.

Ini adalah hal yang tak adil dalam sepakbola. Kami memiliki peluang menumbangkan Prancis saat unggul 1-0 tetapi Karim Benzema melakukan sesuatu yang luar biasa,” ungkapnya.