Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Sergio Busquets: Euro 2020 Jadi Piala Eropa Terakhirku

1 min read

Jakarta –

Sergio Busquets berbicara soal masa depannya di Timnas Spanyol. Meski belum mengutarakan keinginan pensiun, ia yakin tahun ini adalah Piala Eropa terakhirnya.

Busquets bulan ini akan berusia 33 tahun. Ia sudah membela Spanyol sejak 2009, dan kini sudah tampil di 126 laga, menjadikannya pemain di urutan kelima terbanyak yang pernah membela La Furia Roja.

Pelatih Spanyol juga sudah silih berganti, mulai dari Vicente del Bosque, Julen Lopetegui, Fernando Hierro, Luis Enrique, Robert Moreno, dan kini kembali ke Enrique. Busquets tetap menjadi andalan di lini tengah.

Di usianya yang tak lagi muda untuk ukuran pesepakbola, Busquets sadar masa edarnya di Timnas Spanyol tak akan lama lagi. Namun ia akan terus bermain selama masih dipercaya pelatih.

“Setiap pemain perlu menyadari ketika sudah tiba waktunya (pensiun dari timnas). Saya yakin ini adalah Piala Eropa terakhir bagi saya, dan saya akan menunggu dan melihat situasinya ketika turnamen berakhir, sebab saya tak lagi berusia 20 tahun,” kata Busquets kepada Diario AS.

“Saya masih menikmati bermain sepakbola di level internasional, dan pelatih (Luis Enrique) meminta saya agar tak usah memikirkan umur. Saat ini, fokus saya hanya semifinal melawan Italia, lalu UEFA Nations League di bulan Oktober. Setelah itu, kita lihat situasinya seperti apa,” jelas gelandang Barcelona itu.

Baca juga !

1 min read