Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Soal Isu PAN Bakal Masuk Kabinet, Ini Kata Ketum Zulkifli Hasan

2 min read
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku belum diajak bicara oleh presiden Joko Widodo terkait perombakan atau reshuffle kabinet.

Ia pun membantah isu adanya posisi menteri dan posisi wakil menteri yang akan diberikan ke PAN.

“Belum-belum (diajak bicara oleh presiden), Wah saya belum tahu (soal posisi menteri dan Wamen), tanya sama sana lah,” ucap Zulkifli ditemui di Hotel Novotel, Mangga Dua, Jakarta Utara, Minggu (27/3/2022).

Zulkifli menyatakan reshuffle merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

Hal itu, disampaikan Zulkifli menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang meminta agar reshuffle tak mengusik jatah kursi menteri untuk partainya.

“Kalau soal reshuffle ini kan sepenuhnya hak prerogatif presiden,” tegas mantan Menteri Kehutanan ini.

Zulkifli menuturkan, posisinya sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) maupun Ketua Umum PAN tidak bisa mengatur siapa-siapa saja menteri yang harus diganti.

Menurutnya, dirinya tidak punya hak untuk mengatur atau mengomentari isu reshuffle tersebut.

“Saya kan mantan ketua MPR dan sekarang Wakil Ketua MPR enggak usah kita ngatur-ngatur,” ucap Zulkifli.

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar mengaku tak masalah jika Presiden Joko Widodo merombak atau me-reshuffle kabinetnya untuk memasukkan kader PAN.

Namun, Muhaimin mewanti-wanti agar masuknya kader PAN ke kabinet tidak mengganggu kursi yang sudah diduduki oleh kader PKB agar tidak menimbulkan konflik antarkedua partai

“Silakan, asal enggak ganggu PKB. Kalau ganggu PKB, bisa Ukraina lawan Rusia nanti, masak PAN lawan PKB?,” kata Muhaimin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Di awal Maret, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim mengaku mendapat informasi bahwa Presiden Jokowi merombak kabinet pada akhir Maret 2022.

Luqman menuturkan, dalam reshuffle (perombakan) nanti Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendapat jatah satu kursi menteri dan satu kursi wakil menteri.

“Kalau kabar-kabar warung kopi begitu, infonya akhir Maret ini. PAN dapat satu menteri plus satu wamen,” kata Luqman kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

Baca juga !