Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Soal Koalisi Indonesia Bersatu, Gerindra: Bukan Hal yang Perlu Diperdebatkan

1 min read

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sah-sah saja jika tiga partai politik berkoalisi untuk Pemilu 2024. Hal itu tak perlu diperdebatkan.

“Saya rasa bukan hal yang perlu diperdebatkan karena di alam demokrasi, berkoalisi adalah sah-sah saja dan tujuannya pasti baik,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Ia menanggapi soal Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Oleh karena itu, Dasco mengatakan, apa yang dilakukan oleh tiga partai politik tersebut patut diapresiasi.

Sebab, tiga partai itu juga dinilai sudah siap menyongsong Pemilu 2024 karena sudah mengumumkan rencana koalisi.

Dasco juga berpandangan bahwa Airlangga Hartarto mengumumkan koalisi tersebut dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Ia menilai, Airlangga tidak dalam posisi Menko Perekonomian saat mengumumkan koalisi sehingga tidak perlu diperdebatkan.

“(Airlangga) mewakili parpolnya, sehingga saya pikir tidak ada hubungannya dengan tugas-tugas kementerian,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

Adapun Partai Golkar, PAN dan PPP telah sepakat membentuk koalisi. Ketiga partai itu sepakat membangun Koalisi Indonesia Bersatu pada pertemuan di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam.

Baca juga !