Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Spanyol Kenal Betul Gaya Main Swiss

2 min read

Saint Petersburg –

Spanyol mengenal betul permainan Swiss karena pernah bersua di UEFA Nations League 2020/2021. Namun, duel di perempatfinal Euro 2020 tetap sulit untuk Spanyol.

Spanyol menghadapi Swiss di Gazprom Arena, Saint Petersburg, pada laga perempatfinal Piala Eropa 2020, Jumat (7/2/2021) malam WIB. Laga ini bisa disaksikan di Mola via detikcom di sini.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengungkapkan sudah mengenal betul Swiss. Pasalnya, Spanyol di bawah Enrique pernah berada satu grup dengan Swiss di Grup 4 Liga A pada ajang UEFA Nations League 2020/2021.

Di ajang tersebut, Spanyol dua kali bertemu La Nati. Hasilnya skuad Enrique menang 1-0 di kandang pada Oktober 2020 dan bermain imbang 1-1 di markas Swiss sebulan berselang.

Enrique yakin gaya main yang diusung Swiss di laga perempatfinal Euro 2020 nanti takkan jauh berbeda dengan pertemuan kontra Spanyol tahun lalu. Meski sudah mengenal betul Swiss, hal ini tak lantas membuat duel nanti bakal mudah untuk Tim Matador.

Enrique menilai Swiss punya keseimbangan antara menyerang dan bertahan yang sangat baik. Hal ini tak lepas karena pasukan Vladimir Petkovic sangat solid sebagai sebuah tim.

Terbukti, Swiss secara luar biasa mampu menyingkirkan favorit juara, Prancis, di 16 besar. Comeback menyamakan kedudukan 3-3 usai tertinggal 1-3 lebih dulu, Swiss menumbangkan Les Blues 5-4 lewat adu penalti.

“Saya memperkirakan Petkovic akan menerapkan gaya main yang mirip seperti saat melawan kami di UEFA Nations League. Ini adalah duel yang tidak mungkin untuk kita melakukan ‘perjudian’ karena segala hal bakal dipertaruhkan,” ujar Enrique dikutip dari situs resmi UEFA.

“Mereka menyerang dan bertahan dengan baik. Mereka bermain sangat baik sebagai sebuah tim. Mereka membuat pertandingan menjadi sulit bagi setiap lawan,” jelasnya.

Baca juga !

1 min read