Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Swiss Vs Spanyol: Enrique Masih Percaya pada Simon

2 min read

Saint Petersburg –

Luis Enrique tak khawatir Unai Simon berada dalam tekanan usai bikin blunder saat melawan Kroasia. Simon dinilainya merespon blunder itu dengan baik.

Spanyol bakal bersua Swiss di Gazprom Arena, Saint Petersburg, pada laga perempatfinal Piala Eropa 2020, Jumat (7/2/2021) malam WIB. Laga ini bisa disaksikan di Mola via detikcom di sini.

Sorotan hadir untuk Spanyol sektor penjaga gawang menjelang menghadapi Swiss. Ini karena pada laga 16 besar kontra Kroasia, Unai Simon yang dipercaya mengawal gawang La Furia Roja membuat blunder fatal.

Simon tak mampu mengontrol umpan backpass Pedri hingga bola meluncur ke gawangnya sendiri. Blunder Simon ini membuat Spanyol tertinggal 0-1 dari Kroasia.

Tim Matador kemudian sempat bangkit untuk unggul 3-1. Namun, Kroasia bisa memaksakan hasil imbang 3-3 hingga laga ke perpanjangan waktu. Di babak extra time, Spanyol mengunci kemenangan 5-3 untuk melaju ke 8 besar.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, tak cemas dengan kondisi mental Simon usai membuat blunder di laga kontra Kroasia. Ia menilai sudah mampu menutupi blundernya tersebut dengan tampil apik setelahnya. Dikutip dari WhoScored, Simon mampu membuat empat penyelamatan sepanjang 120 menit.

Enrique tampaknya masih bakal mempercayai Simon untuk kembali tampil saat menghadapi Swiss. Mengingat, David De Gea saat ini juga dilaporkan tengah berkutat dengan cedera.

“Ada kesalahan soal konsep, yang lebih berbahaya dan itu kemungkinan besar akan terulang. Namun kesalahan dalam eksekusi bersifat sesaat dan bisa dicari solusinya dengan mudah. Itu adalah kesalahan secara eksekusi dan bukan konsep yang membiarkan Unai tertekan pada hari Senin,” ujar Enrique dikutip dari situs UEFA.Selain Simon, Enrique sebenarnya masih memiliki Robert Sanchez yang fit untuk diturunkan. Namun, kiper Brighton & Hove Albion ini minim pengalaman di laga internasional dengan belum memilik caps bersama Spanyol.

“Fakta bahwa dia (Unai) segera bangkit dan membantu kami bermain high press dan membuat kami tak khawatir soal garis pertahan tinggi yang kami mainkan adalah hal yang utama. Itu adalah respon yang bagus,” ungkapnya menambahkan.

Baca juga !

1 min read