Mon. Oct 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 Juta

4 min read

Jakarta –

Orang-orang ini punya pengalaman makan di restoran dengan total tagihan mencapai ratusan juta rupiah. Ada yang terkejut, ada pula yang justru rebutan ingin membayarkan tagihan.

Tempat restoran dapat menentukan harga pada menu-menu makanan yang ditawarkan. Restoran mewah di tempat-tempat berkelas tentu saja punya harga yang tinggi untuk satu porsi menu makannya.

Seperti pada menu nasi sambal setan yang dibanderol seharga Rp 145.000 per porsinya. Karena memesan makanan dalam jumlah yang banyak, alhasil total tagihan pemesanan pun mencapai ratusan juta rupiah.

Bahkan pernah ada yang sampai Rp 900 juta saat makan malam di restoran di Shanghai. Tagihan makan itu dibagikan lewat media sosial dan menjadi viral. Jumlah tagihan yang tinggi mengundang berbagai komentar dari netizen.

Berikut tagihan-tagihan makan yang mencapai ratusan juta:

 

1. Tagihan Makan Tahu Gejrot Capai Rp 106 Juta

 

 

Wow! Tagihan Makan Tahu Gejrot dan Nasi Sambal Setan Capai Rp 106 JutaWow! Tagihan Makan Tahu Gejrot dan Nasi Sambal Setan Capai Rp 106 Juta Foto: Instagram @mak_inpoh / iStock

Belum lama ini viral tagihan makan di sebuah club yang totalnya mencapai Rp 106 juta. Tagihan makan itu viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @mak_inpoh. Banyak netizen yang salah fokus dengan menu-menu dalam tagihan.

Seperti menu nasi sambal setan yang per porsinya dibanderol dengan harga Rp 145.000. Bukan hanya itu tetapi juga ada nasi goreng seharga Rp 145.000, bahkan camilan singkong dan tahu gejrot yang dibanderol Rp 65.000 per porsinya.

Ternyata makanan dengan harga terbilang mahal itu ditawarkan oleh sebuah klub bernama X2 Club yang berada di Mall Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Terlihat dalam tagihan, menu makanan dipesan dalam jumlah yang banyak.

Tak sedikit yang menduga bahwa makanan tersebut dipesan untuk acara pesta. Pasalnya selain menu makanan dan camilan, juga ada tagihan minuman beralkohol dan rokok.

2. Tagihan Makan Malam Mencapai Rp 900 Juta

 

 

Tajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 JutaTajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 Juta Foto: Instagram

Kejadian serupa juga pernah terjadi di sebuah restoran yang berada di wilayah Hongqiao, Shanghai. Restorannya bernama Maggie’s Restaurant yang dikenal sebagai restoran mewah di dunia.

Dilansir dari That’s Mags, seorang pelanggan mengunggah tagihan makan malamnya dengan total pembayaran senilai Rp 900 juta. Kala itu, si pelanggan tengah makan malam bersama tujuh orang temannya.

Dalam tagihan tersebut terlihat ada banyak menu makanan mewah yang dipesan. Seperti menu Broiled Giant Spiral Whelk Shells yang dibanderol dengan harga Rp 29 juta. Kemudian ada teh poci seharga Rp 1.221.200.

Yang membuat netizen salah fokus adalah adanya menu sup buaya yang dibanderol dengan harga Rp 36 juta. Jumlah tersebut ditambah dengan biaya pelayanan senilai Rp 81 juta. Menurut pemilik restoran, para pelanggan itu merupakan orang Dubai.

 

3. Tagihan Makan Beef Steak Mencapai Rp 18 Juta

Tajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 JutaTajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 Juta Foto: iStock

Tagihan makan mahal kali ini terjadi di Venesia, Italia. Dialami oleh turis asal Jepang yang saat itu mencoba kuliner di restoran beef steak bersama tiga orang temannya.

Melansir dari situs ANSA, empat turis tersebut memesan empat porsi steak dan satu porsi ikan bakar. Untuk minumannya, mereka hanya memesan air mineral. Namun, mereka tercengang begitu mengetahui tagihannya mencapai Rp 18 juta.

Para turis asal Jepang menduga bahwa pihak restoran mencoba untuk memeras mereka. Kasus ini juga sampai membuat Walikota Venesia turun tangan. Ada berbagai versi cerita dalam kasus tagihan makan tak wajar ini.

Menurut pelayan restoran, mereka tak ingat ada turis Jepang yang makan di restorannya. Sementara itu, para turis tersebut merupakan pelajar yang sedang menuntut ilmu di Bologna.

4. Tagihan Makan Shabu-shabu Mencapai Rp 51 Juta

 

 

Tajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 JutaTajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 Juta Foto: TikTok

Tagihan mahal saat makan daging juga pernah dialami oleh seorang pengguna TikTok asal Indonesia. Diceritakan lewat akun TikTok bernama @setyanug yang memperlihatkan momen makan-makan bersama keluarga.

Dalam videonya ia mengatakan bahwa dirinya bersantap di restoran yang berada di hotel berbintang kawasan Bundaran HI. Saat itu mereka memesan shabu-shabu, aneka seafood dan dessert.

“Guys kemarin aku makan banyak banget sampai habis segini. Aku kira salah baca, ternyata memang mahal banget,” ujarnya dalam video.

Saat diberikan tagihan makan oleh pelayan, awalnya si pengguna TikTok mengira bahwa tagihannya mencapai Rp 5 juta. Namun ia salah lihat dan ternyata tagihan yang benar adalah mencapai Rp 51 juta.

5. Tagihan Makan Mencapai Rp 21 Juta

Tajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 JutaTajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 Juta Foto: Instagram

Sekumpulan pemuda yang mengklaim dirinya sebagai Crazy Rich Surabayan pernah menghebohkan publik dengan total tagihan makannya di sebuah restoran. Momen tersebut dibagikan lewat video di akun TikTok @Indrakenz.

Dalam videonya, terlihat ia tengah makan-makan bersama teman-temannya di sebuah restoran. Mereka memesan aneka makanan dengan total tagihan mencapai Rp 21 juta. Namun, ada hal unik saat pelayan memberikan tagihan makannya.

Bukannya terkejut, mereka justru rebutan buat membayar tagihan tersebut. Alhasil mereka mengumpulkan kartu pembayaran dan meminta si pelayan menunjuk siapa yang harus bayar dengan mengambil salah satu kartu.

Baca juga !