Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tak Ada Sergio Ramos, Raphael Varane pun Jadi

2 min read

Huesca –

Real Madrid susah payah mengalahkan Huesca di lanjutan Liga Spanyol. Tak ada Sergio RamosRaphael Varane pun jadi pahlawan kemenangan Los Blancos.

Madrid menyambangi Estadio El Alcoraz, Sabtu (6/2/2021) untuk menghadapi Huesca di lanjutan kompetisi Liga Spanyol. Pasukan Zinedine Zidane sempat tertinggal lebih dulu.

Setelah melewati babak pertama tanpa gol, Madrid kebobolan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Javi Galan menjebol gawang Thibaut Courtois, memanfaatkan umpan Shinji Okazaki.

Dalam situasi tertinggal itu, Varane keluar menjadi pahlawan. Bek asal Prancis itu membawa Madrid comeback lewat dua gol yang dicetaknya.

Pertama, Varane menyamakan skor di menit ke-55. Pemain 27 tahun itu bisa menanduk bola sepak pojok Toni Kroos menjadi gol, yang mengubah skor menjadi 1-1.

Dan gol kedua Varane dicetak pada menit ke-83. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti, mengirim masuk bola ke jala Alvaro Fernandez. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Madrid atas Huesca.

Dua gol ke gawang Huesca, membuat Varane melanjutkan tradisi bek di Madrid. Sebelumnya, Los Blancos selalu punya bek yang bisa membuat brace di pertandingan.Bagi Varane, ia sukses menggantikan peran Sergio Ramos, yang kerap muncul sebagai pahlawan Madrid saat butuh gol. Sang kapten sendiri sedang terkapar cedera lutut dan baru menjalani operasi, sehingga harus absen.

Menurut Opta, sudah 7 bek Madrid yang bisa membuat brace. Mereka adalah Roberto Carlos (2 kali), Sergio Ramos (2 kali), Nacho, Ivan Helguera, dan terakhir Varane, yang masing-masing sekali melakukannya.

Bagi Madrid sendiri, kemenangan membuat anak asuh Zidane bertahan di peringkat dua klasemen Liga Spanyol. Mereka mengoleksi 43 poin dari 21 laga, masih tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid, yang baru bermain 19 kali.