Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Thierry Henry Dipanggil Timnas Belgia ke Piala Eropa 2020

1 min read

 

Thierry Henry kembali bergabung dengan Timnas Belgia jelang Piala Eropa 2020. Ia akan menjalani tugas seperti dulu, yakni menjadi salah satu staf pelatih Roberto Martinez.

Henry diketahui pernah menjadi bagian dari Belgia di pada 2016-2018. Ia ikut serta ke Piala Dunia 2018, di mana De Rode Duivels berhasil meraih medali perunggu.

Setelah meninggalkan Belgia, ia bertualang menjadi pelatih di level klub, mulai dari AS Monaco hingga Montreal Impact. Namun sejak Februari lalu, ia tak lagi melatih klub manapun.

Awalnya, Henry sudah bersedia menjadi salah satu komentator Piala Eropa 2020 untuk salah satu stasiun televisi Inggris, BBC. Namun begitu mendapat tawaran kembali dari Belgia, eks striker Arsenal dan Barcelona itu tak kuasa menolak.

“Ketika saya ditawari untuk kembali bergabung dalam staf kepelatihan Timnas Belgia, itu adalah kesempatan yang sulit ditolak. Saya berterima kasih kepada BBC atas pemahamannya dan mengizinkan saya mengambil kesempatan ini,” tutup Henry.”Menyedihkan saya tak bisa lagi bergabung dengan teman-teman saya di BBC selama Piala Eropa 2020,” kata Henry dalam pernyataannya, dikutip Daily Mail.

Belgia memang menjadi salah satu pencapaian terbaik dalam karier kepelatihan Henry sejauh ini. Bersama Monaco dan Montreal, ia gagal memenangi apapun. Belgia, yang kini menempati ranking 1 FIFA, tergabung bersama Rusia, Finlandia, dan Denmark di Grup B.