Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Tiba di Aden Yaman, Angelina Jolie Ungkap Dampak Buruk Perang

1 min read

JAKARTA – Utusan Khusus Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (United Nations High Commissioner for Refugees/UNHCR), Angelina Jolie, membagikan momen saat ia terjun langsung ke medan perang di Yaman.

Melalui Instagram pribadinya, bintang Hollywood ini mengumumkan saat dia telah sampai di kota Aden, Yaman, pada Ahad (6/3/2022) waktu setempat. Tujuan dari lawatannya ialah untuk membantu para pengungsi di negara yang tengah dilanda konflik tersebut.

Dia mengumumkan kedatangannya ke Kota Aden dengan mengunggah foto-foto udara dari kamp-kamp pengungsi dan foto-foto bangunan yang hancur di Instagram.

Di sana, dia menemui para pengungsi dan keluarga yang terlantar yang terpaksa melarikan diri dari rumah-rumah mereka. Dia ingin mendengar langsung bagaimana konflik telah menghancurkan hidup mereka.

“Saya telah mendarat di Aden, untuk bertemu keluarga terlantar dan pengungsi untuk UNHCR @refugees dan menunjukkan dukungan saya untuk orang-orang Yaman. Saya akan melakukan yang terbaik untuk berkomunikasi dari lapangan selama beberapa hari berlangsung,” tulis Jolie pada caption yang diunggah pada Ahad (6/3/2022).

“Ketika kita terus menyaksikan kengerian yang terjadi di Ukraina, dan menyerukan diakhirinya segera konflik dan akses kemanusiaan, saya di sini di Yaman untuk mendukung orang-orang yang juga sangat membutuhkan perdamaian,” kata dia.

Dia menambahkan situasi di Yaman adalah salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia, dengan satu warga sipil terbunuh atau terluka setiap jam pada 2022. Ekonomi hancur oleh perang, dan lebih dari 20 juta orang Yaman bergantung pada bantuan kemanusiaan untuk bertahan hidup.

Baca juga !