Wed. Jul 28th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Timnas Indonesia U-15 Siap Hadapi Siapa pun di Semifinal

1 min read

CHONBURI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 tampil sebagai juara Grup A dalam gelaran Piala AFF-15 2019. Kepastian itu didapat setelah Indonesia memetik kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Myanmar di laga pamungkas dan Timor Leste kalah dari Vietnam.

Indonesia keluar sebagai juara Grup A dengan raihan 13 poin, hasil dari lima kali bertanding, dan Vietnam menjadi runner-up berselisih satu angka. Meski begitu, Indonesia masih harus menunggu lawan mereka di semifinal lantaran dari Grup B, Malaysia dan Thailand bersaing ketat.

Timnas Indonesia U-15 melakukan selebrasi

Menanggapi kondisi tersebut, Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, nyatanya tidak mempermasalahkan siapa pun yang akan menjadi lawan skuad asuhannya di semifinal. Karena menurutnya, Indonesia harus siap menghadapi siapa pun.

Terlebih lagi Bima Sakti memandang Malaysia dan Thailand adalah tim yang sama-sama kuat. Saat ini, kedua tim tersebut memiliki perolehan poin yang sama, yaitu 10. Akan tetapi, untuk saat ini Malaysia menjadi pemuncak klasemen Grup B lantaran memiliki jumlah selisih gol yang lebih banyak.

“Alhamdulillah kita bersyukur lolos ke semifinal. Sudah saya katakan bahwa Myanmar tim yang bagus, dan dengan kemenangan tadi saya sangat senang melihat perjuangan anak-anak. Saya harap di semifinal kita akan tampil lebih bagus,” ujar Bima Sakti, seperti dalam rilis yang diterima Okezone, Senin (5/8/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti

“Siapa pun lawan di semifinal, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut. Baik Thailand maupun Malaysia, yang kini diunggulkan lolos semifinal dari grup sebelah, keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis,” pungkasnya.