Mon. Dec 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Timnas Spanyol Tanpa Susah Payah Menang 4-0 atas Kepulauan Faroe

2 min read

GIJON – Tim Nasional (Timnas) Spanyol menjamu Kepulauan Faroe dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Municipal El Molinon, Senin (9/9/2019), dini hari WIB itu, Timnas Spanyol tampil amat mendominasi.

Permainan tiki-taka khas La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– benar-benar membuat Kepualauan Faroe kerepotan. Timnas Spanyol akhirnya menang besar dengan skor 4-0 atas Kepulauan Faroe di hadapan pendukungnya sendiri. Kemenangan itu membuat Timnas Spanyol memimpin klasemen sementara Grup F dengan poin sempurna 18.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Spanyol memulai pertandingan dengan percaya diri tinggi. Akan tetapi, tim asuhan Roberto Moreno itu tak meremehkan Kepulauan Faroe yang di atas kertas kalah kualitas. Timnas Spanyol tetap bertanding dengan kemampuan penuh.

Pada menit-menit awal pertandingan, Timnas Spanyol langsung mengurung pertahanan Kepulauan Faroe. Beragam serangan pun dilancarkan La Furia Roja untuk membuka keran gol di babak pertama. Suso yang main sejak menit awal meliuk-liuk di kotak penalti tim tamu untuk mencari peluang tetapi dijatuhkan secara paksa pada menit 12.

Rodrigo (Foto: UEFA)

Wasit yang melihat kejadian itu tak menilai pemain Kepulauan Faroe melakukan pelanggaran sehingga tak ada hadiah penalti untuk Timnas Spanyol. Selang satu menit kemudian, Timnas Spanyol akhirnya membuka keran gol melalui kaki Rodrigo Moreno usai menuntaskan umpan dari Mikel Oyarzabal.

Setelah gol itu, penguasaan bola terus dimiliki Timnas Spanyol tetapi Kepulauan Faroe perlahan-lahan mulai keluar menyerang. Tim tamu mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit 33 tetapi tembakan Joannes Bjartalid masih cukup mudah ditangkap David De Gea. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Timnas Spanyol atas Kepulauan Faroe akhirnya menutup babak pertama.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Timnas Spanyol masih mempertahankan penguasaan bolanya. Sementara itu, Kepulauan Faroe terpaksa merapatkan barisan pertahanan agar tak kecolongan gol lagi oleh tim tuan rumah. Tim tamu pun sesekali mencoba keluar untuk menyerang tetapi dengan cukup mudah digagalkan Timnas Spanyol.

Petaka kembali menghampiri tim tamu kala Rodrigo membuat gol keduanya di pertandingan itu pada menit 50. Rodrigo yang mempelopori serangan balik usai menerima umpan lambung dari Thiago Alcantara berusaha untuk menembus kotak penalti tim tamu.

Timnas Spanyol (Foto: UEFA)

Rodrigo yang mendapatkan ruang tembak kemudian melepaskan sepakan melengkung yang masih membentur pemain bertahan tim tamu. Akan tetapi, bola justru berubah arah jadi lebih tajam setelahnya sehingga mengoyak jala gawang Kepulauan Faroe.

Unggul 2-0 membuat Timnas Spanyol semakin bersemangat untuk mencari gol ketiga. Akan tetapi, La Furia Roja harus menunggu hingga menit 89 untuk mendapatkan gol ketiga karena pertahanan tim tamu yang cukup kukuh. Adalah pemain pengganti, Paco Alcacer, yang mencetak gol ketiga Timnas Spanyol di pertandingan tersebut. Selang tiga menit kemudian Alcacer kembali membuat gol guna menggenapkan skor jadi 4-0 untuk kemenangan Timnas Spanyol atas Kepulauan Faroe.

Berikut susunan pemain Timnas Spanyol vs Kepulauan Faroe:

Spanyol (4-3-3): David de Gea; Dani Carvajal, Sergio Ramos (c), Mario Hermoso, Jose Gaya; Daniel Parejo, Rodri, Thiago Alcantara; Mikel Oyarzabal, Rodrigo Moreno, Suso.

Kepualauan Faroe (5-4-1): Gunnar Nielsen; Solvi Vatnhamar, Heini Vatnsdal, Atli Gregersen (c), Rogvi Baldvinsson, Viljormur Davidsen; Klaemint Olsen, Brandur Hendriksson Olsen, Hallur Hansson, Joannes Bjartalid; Joan Simun Edmundsson.