Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Titiek Puspa Berhasrat Bisa Berkolaborasi dengan Musisi Muda

2 min read

TEMPO.CO, Jakarta – Musisi dan penyanyi legendaris, Titiek Puspa baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-85. Bertepatan dengan ulang tahunnya kemarin, ia juga melakukan jumpa media secara virtual melalui Zoom meeting pada Selasa sore, 1 November 2022.

Ingin Berkolaborasi dengan Musisi Muda Tapi…
Tidak hanya bertemu media, acara ini juga turut dihadiri beberapa musisi seperti Thomas Djorghi dan Ubay, vokalis band Nidji. Ubay Nidji mengajukan pertanyaan kepada Titiek Puspa apakah mau berkolaborasi dengan para musisi muda saat ini. “Apakah Eyang Titiek punya keinginan untuk berkolaborasi dengan musisi muda?” tanya Ubay.

Menjawab pertanyaan tersebut ,penyanyi legendaris Indonesia ini dengan sigap membenarkannya. “Ingin sekali bisa berkolaborasi, namun dengan kualitas suara saya yang sekarang dan tidak sebagus dulu, ” kata Titiek.

Inspirasi Menulis Lagu
Titiek kemudian menuturkan bagaimana ia memperoleh inspirasi ketika menulis lagu. Seperti dalam pembuatan lagu Gang Kelinci,Titiek mengaku mendapatkan inspirasi saat mengantar temannya pulang ke rumahnya di daerah Gang Kelinci.

“Rumahnya berada di pemukiman padat penduduk di sebuah gang dengan jalan satu meter. Musiknya sudah ada di kepala saya ketika saya pulang dengan becak, dan lagu Gang Kelinci sudah siap keesokan harinya,” ujarnya.

Selain mengungkapkan rasa syukurnya di umur 85 tahun, Titiek Puspa juga menyampaikan harapan dan impiannya yang belum tercapai hingga saat ini. Salah satunya adalah mengharapkan ada tempat yang mampu menyediakan pendidikan layak untuk anak Indonesia yang kurang mampu, dengan diberi nama Teater Anak Indonesia.

Selain merayakan ulang tahun Titiek Puspa yang ke-85, Musica Studios juga akan menyelenggarakan perayaan kejutan pada Desember 2022 untuk menandai 70 Titiek Puspa berkarya di industri musik Indonesia. Chandra, sebagai perwakilan Musica Studios mengatakan bahwa acara ini akan terselenggara dalam bentuk syukuran, namun ia masih merahasiakan detail dari acara ini hingga waktu yang tepat.