Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Torres: Kami Adalah Barca dan Kami Harus Berjuang

2 min read

FRANKFURT — Pemain depan Barcelona Ferran Torres mengeluh tentang kondisi lapangan menyusul hasil imbang 1-1 timnya dengan Eintracht Frankfurt di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (8/4/2022) dini hari WIB.

Torres menjadi pencetak gol saat Blaugrana membawa pulang hasil imbang dari Jerman. Dalam pertandingan tersebut, Barca tertinggal lebih dulu dan harus bangkit untuk mengamankan hasil imbang, sementara Frankfurt menyelesaikan 12 menit terakhir dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua Tuta.

Gol penyama kedudukan adalah gerakan tim yang luar biasa, dengan Torres dan Frenkie de Jong bekerja sama dengan brilian. Namun seusai laga, Barca dibiarkan frustrasi karena tak sempat memperoleh keunggulan untuk dibawa ke Camp Nou jelang leg kedua pekan depan.

Torres tampak tidak senang dengan peluit penuh waktu, terutama dengan keadaan lapangan di Deutsche Bank Park. “Lapangannya tidak dalam kondisi terbaik, meskipun itu bukan alasan karena kami profesional,” katanya kepada COPE, dikutip dari Football Espana, Jumat (8/4/2022).

“Kami adalah Barca dan kami harus berjuang untuk semua kompetisi di mana kami tetap hidup,” tambahnya.

Dengan gaya permainan passing Barca yang cepat dan apik, berarti lapangan yang mulus sangat penting, tetapi tim lawan tidak pernah menjamin permukaan yang sempurna. Dan ketika mereka mencoba untuk mengacaukan permainan Barca, lapangan yang kurang sempurna adalah tempat yang baik untuk memulai.

Pelatih Xavi Hernandez dan anak buahnya harus siap untuk itu, mengingat ini adalah bagian dari permainan. Xavi juga sependapat dengan Torres, mengeluhkan kontur lapangan yang tidak mulus. “Lapangan tidak dalam kondisi yang baik,” kata Xavi.

Mengingat mengatur lapangan adalah bagian dari strategi, tidak jarang tim mempersiapkan permukaan yang bergelombang dan kering ketika raksasa Catalan datang ke kota.  Barca harus bersiap untuk keadaan itu.

Itulah mengapa ada dua leg pertandingan, agar semua tim juga mendapatkan kesempatan untuk bermain di lapangan mereka sendiri, yang dapat mereka persiapkan sesuai keinginan mereka. “Camp Nou harus menjadi tempat pemanas Kamis depan,” tambahnya.

Baca juga !

1 min read