Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Total Kematian Akibat Covid-19 di Amerika Tembus 900 Ribu Orang

1 min read

Jakarta – Data yang dikumpulkan oleh Reuters mengungkap angka kematian akibat Covid-19 di Amerika Serikat pada Jumat, 4 Februari 2022, menembus angka 900 ribu orang. Lonjakan angka kematian pasien virus corona tetap terjadi kendati kasus positif Covid-19 mulai memperlihatkan penurunan.

Bukti awal telah memperlihatkan bahwa omicron jauh lebih mudah menular dan tidak bergejala parah, dibanding varian delta. Namun banyaknya kasus omicron telah memicu lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit sehingga membebani sistem kesehatan Amerika Serikat, yang dalam beberapa pekan terakhir mencapai batasnya.

Sejumlah ahli mengatakan sebagian besar pasien omicron, yang membutuhkan rawat inap, adalah mereka yang belum imunisasi vaksin virus corona dan yang punya komorbid. Data memperlihatkan varian omicron mungkin masih akan menjadi pukulan telak bagi Amerika Serikat dibanding negara lain dengan populasi anak muda lebih besar, misalnya Afrika.

Per Jumat, 4 Februari 2022, perhitungan Reuters memperlihatkan total kematian akibat Covid-19 di Amerika Serikat sejak kasus pertama Covid-19 terdeteksi pada awal 2020, sudah mencapai 904.228 orang. Jumlah itu setara dengan populasi negara bagian South Dakota.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, yang tahun pertama pemerintahannya diamuk oleh pandemi Covid-19, mendesak agar penyerapan vaksin virus corona lebih luas mengingat masih ada warga Amerika Serikat yang masih ragu untuk suntik vaksin virus corona.

Sekitar 250 juta warga Amerika Serikat sudah mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin virus corona. Jumlah itu disebut Biden sama dengan menyelamatkan lebih dari satu juta nyawa warga Amerika.

Baca juga !