Fri. Feb 3rd, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Tottenham Jeblok, Mourinho Bilang Dirinya Masih yang Terbaik di Dunia

2 min read

London –

Tottenham Hotspur kalah 5 kali dalam 6 laga terakhir Liga Inggris musim ini. Meski begitu, manajer Spurs Jose Mourinho menyebut tak ada yang salah dengan gaya melatihnya.

Spurs lagi-lagi takluk saat bertandang ke markas rival sekota, West Ham United, pada Minggu (21/2/2021). Berjumpa skuad asuhan David Moyes itu, Harry Kane dkk tumbang 1-2.

Kekalahan itu menjadi yang kedelapan musim ini, membuat mereka tercecer di peringkat 9 dengan 36 poin dari 24 laga. Sepanjang 2021 ini mereka bahkan hanya tiga kali menang di Premier League.

Di Tottenham, ia hanya meraih 81 poin dari 50 laga perdananya di liga, jauh lebih buruk dari saat ia menangani Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, hingga Manchester United sekalipun.

Meski begitu, Mourinho tetap tak meragukan gaya melatihnya sama sekali. Bagi pemilik tiga gelar Liga Inggris itu, metodenya masih yang terbaik di dunia, dan masih layak diterapkan di Tottenham.

 

 

“Tidak, tidak ragu sama sekali,” kata Mourinho, dikutip oleh Sky Sports.

“Terkadang hasil-hasil yang diraih merupakan konsekuensi dari banyak hal di sepakbola. Metode yang aku dan stafku terapkan masih yang terbaik di dunia,” lanjutnya percaya diri.

Mourinho juga membantah Tottenham tengah mengalami krisis. Baginya, timnya hanya sedang menjalani peridoe buruk saja.

“Saat tim bertarung habis-habisan di lapangan hingga detik akhir demi meraih hasil yang berbeda, itu bukanlah krisis. Krisis itu kalau tim ini tak berjuang bersama untuk meraih hasil lebih baik.””Aku tak paham dengan apa yang kamu sebut krisis. Kalau itu artinya rasa frustrasi dan kesedihan di ruang ganti, ya bisa dikatakan begitu, karena tak ada yang senang dengan hasil laga ini,” kata Mourinho lagi.

“Jadi ya aku tak akan bilang krisis, aku lebih suka istilah deretan hasil buruk. Itu jelas. Kami kalah terlalu banyak,” jelas manajer asal Portugal itu soal memblenya Tottenham belakangan ini.

Baca juga !

1 min read