Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tuchel Ingin Pemain Chelsea Menangi Ballon d’Or, tapi…

2 min read

Jakarta – Manajer Chelsea Thomas Tuchel menjagokan satu dari lima anak asuhnya untuk bisa memenangi Ballon d’Or tahun ini. Meski demikian, ia tetap memberi kritik terkait penghargaan tersebut.
Daftar nominasi peraih Ballon d’Or sudah diumumkan sejak 8 Oktober lalu, yang terdiri dari 30 pemain. Ada lima pemain Chelsea yang tertera di sana, yakni Cesar Azpilicueta, Jorginho, N’Golo Kante, Mason Mount, dan Romelu Lukaku.

Sambil menunggu pengumuman pemenang pada 29 November mendatang di Paris, prediksi-prediksi seputar Ballon d’Or pun muncul. Berbagai kalangan dimintai pendapat soal siapa yang pantas mendapat trofi bola emas tersebut, mulai dari pelatih, pemain, sampai fans.

Tuchel pun tak lepas dari pertanyaan tersebut. Mengingat statusnya saat ini sebagai manajer The Blues, sudah bisa ditebak jika ia pun menginginkan pemain Chelsea yang keluar sebagai pemenang. Apalagi ada Jorginho yang digadang-gadang masuk tiga besar.

Meski begitu, Tuchel tak begitu tertarik dengan penghargaan Ballon d’Or. Alasannya, ia melihat sulit untuk membandingkan kehebatan satu pemain dengan pemain lainnya, apalagi jika mereka bermain di posisi yang berbeda.

“Jorginho pantas memenangi Ballon d’Or, dia pemain yang cerdas, menyenangkan bisa menjadi pelatih untuknya,” ujar Tuchel, dikutip Football Italia.

“Dia punya visi yang luar biasa dalam sepakbola. Tapi buat saya, penghargaan individu tidaklah penting, sebab mustahil membuat perbandingan nyata antara sejumlah pemain yang posisinya pun berbeda-beda.”

“Saya ingin salah satu dari pemain saya memenangi penghargaan tersebut karena saya tahu seberapa besar pengaruhnya. Jorginho adalah orang yang hebat dan pemain yang luar biasa, tapi secara keseluruhan hal itu bukanlah yang terpenting,” jelas Tuchel soal Ballon d’Or.