Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Tunggu Penampilan Bukayo Saka di Piala Eropa!

2 min read

Middlesbrough¬†–

Bukayo Saka menjadi pemain muda yang dibawa Timnas Inggris ke Piala Eropa 2020. Winger Arsenal itu diprediksi bisa bersinar.

Gareth Southgate sudah memutuskan 26 nama yang dibawa ke Piala Eropa 2020. Salah satu pemain yang dibawa adalah Bukayo Saka.

Saka, yang baru berusia 19 tahun, menjadi pemain termuda kedua yang dibawa Southgate ke Euro, setelah Jude Bellingham (17 tahun). Pemain Arsenal itu harus bersaing dengan nama-nama senior di lini depan.

Ada Harry Kane, Dominic Calvert-Lewin, Marcus Rashford, Raheem Sterling, Jack Grealish, hingga pemain muda yang juga tengah bersinar macam Phil Foden dan Jadon Sancho.

Saka sendiri merupakan versatile player, atau bisa bermain di beberapa posisi. Selain sayap kanan, yang mana memang posisi utamanya, ia bisa beroperasi di kiri, yakni mengisi area sayap dan bek.

Terbaru, Saka menjadi bintang kemenangan Inggris atas Austria di laga uji coba. Bermain di Riverside, Middlesbrough, Kamis (3/6) dini hari WIB, gol tunggalnya memenangkan The Three Lions.

“Sepertinya dia adalah salah satu keputusan terakhir yang harus dibuat Gareth Southgate – dan itu bisa menjadi keputusan yang sangat penting. Saya punya firasat jika dia ingin mendapatkan kesempatan di Euro ini, dia akan memberi manajer sesuatu untuk dipikirkan,” kata Brady, dilansir talkSport.Hal itu, menurut eks pemain Arsenal Liam Brady, membuat Saka menjadi keputusan penting yang dibuat Southgate ke Piala Eropa 2020. Ia yakin pemain berdarah Nigeria itu bisa bersinar.

“Mungkin penampilan pertamanya sebagai pemain pengganti, tetapi dia adalah tipe anak yang bisa masuk selama 20 menit dan membuat dampak dan kemudian mungkin membuat posisinya menjadi miliknya di sisa turnamen. Itu tidak akan mengejutkan saya jika memang terjadi,” katanya.

Bukayo Saka mulai diorbitkan Arsenal sejak 2018, dan sejauh ini sudah punya 88 penampilan. 11 gol ia sarangkan untuk Meriam London, yang turut membantu memenangkan trofi Piala FA, Community Shield, dan runner up Liga Europa.

Baca juga !

1 min read