Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Ukraina Menuduh Rusia Menculik Wali Kota Melitopol

1 min read

Jakarta – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengadu pada Kanselir Jerman Olaf Scholz dan Presiden Prancis Emmanuel Macron soal Wali Kota Melitopol Ivan Fedorov, yang diklaim Ukraina telah diculik pada Jumat, 11 Maret 2022 oleh tentara Rusia.

foto
Dalam pembicaraan telepon pada Sabtu kemarin, Presiden Zelensky meminta kedua kepala negara itu agar ikut menekan Rusia membebaskan Fedorov.
“Tuntutannya sederhana – segera membebaskannya dari tahanan,” katanya, seperti dilansir dari Politico, Minggu, 13 Maret 2022.
Lebih dari 2 ribu warga Melitopol berunjuk rasa di luar gedung Balai Kota untuk menuntut pembebasan wali kota mereka. Melitopol adalah sebuah Kota di selatan Ukraina, yang sekarang berada di bawah kendali Rusia.
Kremlin belum mengomentari secara resmi pernyataan Ukraina, apalagi soal nasib Fedorov.
Parlemen Ukraina sebelumnya mengatakan Fedorov terlihat dibawa pergi oleh tentara Rusia yang menduduki kota itu. Fedorov dilaporkan menolak untuk bekerja sama dengan pasukan Rusia.
Zelensky mengecam langkah Rusia yang sudah sangat melanggar prinsip demokrasi. Dia menggambarkan Fedorov adalah sosok Wali Kota yang berani membela Ukraina dan komunitasnya.

Baca juga !