Mon. Dec 5th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Usai Mempermalukan Bek-bek Arsenal, Lukaku Diuji Van Dijk

1 min read

Jakarta –

Romelu Lukaku dinilai sukses mempermalukan bek-bek Arsenal pekan lalu. Tapi lawan selanjutnya bukan main-main, Virgil van Dijk.

Romelu Lukaku mencetak gol pada debut keduanya bareng Chelsea, kala mereka menang 2-0 atas Arsenal di Emirates, Minggu (22/8/2021) lalu. Pemain 28 tahun itu tampil dominan menghadapi pertahanan Arsenal, khususnya Pablo Mari yang bertugas menjaganya.

Pada gol yang dibuatnya, Lukaku lolos dari penjagaan Mari dan membuat bek Arsenal tersebut tersungkur. Meski demikian, ada beberapa aspek dalam permainan Lukaku yang dinilai perlu diperbaiki.

“Saya masih merasa cara Lukaku menahan bola di luar kotak penalti terkadang masih jauh dari kata bagus. Tapi ketika bola dimainkan kepadanya di dalam dan dekat kotak penalti, sentuhannya seperti lem,” ungkap bek legendaris Inggris Rio Ferdinand di kanal Youtube, Vibe with Five, dikutip Metro.

“Dia mem-bully lawan-lawannya, dia seperti siswa senior melawan para juniornya di tahun pertama, seperti itulah bek-bek Arsenal tampak. Mereka tidak tahu cara menanganinya. Mari tampil memalukan, dia tak tahu apa yang harus dilakukan,” tambah mantan pemain Manchester United tersebut.

Rio Ferdinand kini mengantisipasi pertarungan Romelu Lukaku dengan bek LiverpoolVirgil van Dijk. Ia memperkirakan Van Dijk akan memberikan perlawanan yang lebih kuat untuk Lukaku.

“Akan menarik pekan depan ketika kita melihatnya melawan Van Dijk, seseorang yang bisa menangani duel fisik, seseorang yang akan mengimbanginya, dan cerdik, seorang bek yang pintar,” sahutnya.

Baca juga !

1 min read