Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Usung Layar “Ultra-Lengkung”, Konsep Render HP Huawei Ini Mengesankan

2 min read

Perusahaan diketahui telah meluncurkan Huawei P50 series dengan bentuk kamera ikonik di bagian belakang. Desain paten teknologi dari Huawei menyuratkan perangkat dengan konsep unik.

Mengingat Huawei P50 series sudah dirilis, maka siklus setelahnya mengarah ke Huawei Mate 50. Blog teknologi Lets Go Digital bersama dengan Technizo Concept mengeluarkan konsep render HP Huawei.

Konsep ini didasarkan pada desain paten yang telah didaftarkan oleh Huawei. Lets Go Digital menggambarkan penampakan 3D dari Huawei Mate 50 Pro 5G dengan Arc Display.

Perangkat dibekali layar ultra-lengkung dan juga fitur kamera bawah layar. Ini masih sebatas desain render sehingga tak mencerminkan wujud asli dari perangkat sebenarnya.

Huawei Technologies telah mendaftarkan paten mengenai HP premium dengan konsep Arc Display. Layar super melengkung di bagian samping dapat digunakan untuk menampilkan beberapa ikon, membaca pesan satu baris, hingga shoulder trigger.

Konsep render Huawei Mate 50 Pro Arc Display. (YouTube/ Technizo Concept)
Konsep render Huawei Mate 50 Pro Arc Display. (YouTube/ Technizo Concept)

Ini mirip cover display yang diusung oleh Samsung Galaxy Z Flip generasi pertama. Hanya saja kita dapat menjumpainya pada dua sisi lengkung di bagian perangkat.

Dikutip dari GSM Arena, sisi perangkat memiliki bentuk busur (arc) di mana perangkat terlihat ekstra stylish dan futuristik. Jika diaktifkan, maka sisi lengkungan ekstrem juga bisa berfungsi sebagai tombol bahu (shoulder trigger).

Ini mirip fitur yang ditemukan pada kontroler atau konsol genggam seperti Nintendo Switch dan Steam Deck.

Desain Arc Display berdasarkan paten dari Huawei. (YouTube/ Technizo Concept)
Desain Arc Display berdasarkan paten dari Huawei. (YouTube/ Technizo Concept)

Dokumentasi lebih lanjut menyatakan bahwa smartphone akan dilengkapi dengan chip AI, sistem pengaturan pembuangan panas (sistem pendingin), komponen getaran, dan speaker stereo.

Sebenarnya, masih belum diketahui apakah paten Arc Display akan disematkan pada Mate 50 Pro atau tidak. Render ini hanya memberikan visualisasi apabila desain paten disematkan kepada HP flagship terbaru perusahaan.

Jika tak berakhir sebagai konsep, perangkat Huawei berdasarkan desain paten layar “ultra-lengkung” di atas tentu cukup menarik untuk dinantikan. Video konsep render dari paten Arc Display milik Huawei bisa dilihat melalui channel YouTube Technizo Concept di LINK INI.