Mon. Jan 30th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Varian Delta Menggila Bikin Puluhan Pejabat China Kehilangan Jabatan

2 min read

Jakarta –

Varian Delta yang menggila di China berimbas pada puluhan pejabat setempat. Puluhan pejabat China itu kehilangan jabatannya karena dianggap lalai menangani varian Corona yang lebih menular itu.

Dilansir media lokal China, Global Times, Jumat (6/8/2021), mereka yang dipecat adalah puluhan pejabat tinggi di kota wisata Zhangjiajie, Provinsi Hunan, China. Zhangjiajie kini menjadi salah satu wilayah pusat penularan lokal varian Delta.

Pejabat yang dijatuhi hukuman itu adalah para pejabat tinggi departemen kesehatan setempat. Selain itu adalah para staf manajemen rumah sakit yang menangani tes Corona hingga para personel yang bertanggung jawab pada acara pertunjukan lokal untuk para turis.

Pada Selasa (3/8) lalu, enam pejabat dari distrik Yongding, yang menjadi lokasi terdeteksinya 15 kasus Corona, telah dijatuhi hukuman yang mencakup pemecatan dari jabatan.

Salah satu dari pejabat itu adalah Kepala Departemen Kesehatan distrik tersebut, Xu Xionghui, yang menurut televisi nasional CCTV, telah dicopot dari jabatannya.

Berdasarkan pengumuman resmi otoritas terkait, Xu dianggap tidak kompeten dalam mengawasi penerapan upaya pencegahan dan pengendalian Corona di wilayah distriknya. Xu juga dinilai tidak memiliki manajemen yang efektif dan tepat waktu dalam mengisolasi para pasien yang terinfeksi Corona.

Pencopotan Deng dilakukan karena dia dianggap lalai dalam manajemen yang memicu berkumpulnya banyak orang di lokasi tes Corona. Hal itu memberikan risiko serius untuk infeksi silang di rumah sakit.
Direktur Departemen Darurat pada Rumah Sakit Rakyat Zhangjiajie, Deng Huabin menjadi pejabat lainnya yang dihukum. Dia bertanggung jawab atas keseluruhan tes asam nukleat untuk Corona di rumah sakit.

Sementara itu, tidak disebutkan lebih lanjut bentuk hukuman untuk belasan pejabat lainnya yang dianggap lalai.

Pemerintah Zhangjiajie telah menyerukan seluruh warga dan para turis untuk tidak meninggalkan kota. Otoritas itu juga meminta orang mematuhi langkah pengendalian epidemi di tengah meluasnya wabah terbaru Corona.

Baca juga !