Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Vivo TWS 2 ANC dan TWS 2e Dirilis di Indonesia

2 min read

Vivo Indonesia meluncurkan dua TWS baru di Tanah Air pada hari ini, Kamis (7/10/2021).  Dua perangkat ini adalah Vivo TWS 2 ANC dan vivo TWS 2e.

“TWS 2 Series ini kami hadirkan sebagai rangkaian ekosistem AIoT produk kami di Indonesia,” kata Tandika Fangliana selaku Product Manager Vivo Indonesia dalam peluncuran virtual di YouTube Vivo Indonesia, Kamis (7/10/2021).

Sesuai namanya, Vivo TWS 2 ANC ini hadir dengan fitur adaptive noise cancellation (ANC). Dengan demikian hanya Vivo TWS 2 ANC yang membawa fitur tersebut, sementara Vivo TWS 2e tidak.

ANC adalah sebuah fitur yang memungkinkan perangkat bisa meredam suara bising di sekitar pengguna. Vivo mengklaim ANC ini bisa meredam bising hingga 40 dB.

 

Fitur ANC ini turut dibekali kecerdasan buatan yang membuatnya dapat menyesuaikan tingkat peredaman kebisingan sesuai kondisi sekitar. Pengguna juga bisa menyesuaikan level apakah mau high, normal, atau low.

Lalu ada Transparency Mode sebagai kebalikan dari ANC. Itu artinya, pengguna bisa mendengarkan suara di sekitar tanpa harus melepas TWS.

Perbedaan kedua adalah Vivo TWS 2 ANC memiliki tiga mikrofon, sedangkan Vivo TWS 2e hanya mempunyai dua mikrofon. Mikrofon di dua perangkat ini sudah support Noise Cancellation, memungkinkan pengguna bisa meredam suara bising saat melakukan panggilan telepon.

 

Perbedaan ketiga adalah masa pakai baterai, di mana Vivo TWS 2 ANC memiliki ketahanan baterai lebih sedikit dari Vivo TWS 2e.

Jika ANC tidak diaktifkan, Vivo TWS 2 ANC mampu bertahan hingga 7,3 jam dengan sekali charger atau 29 jam dengan case charger. Apabila ANC diaktifkan, Vivo TWS 2 ANC bertahan hingga 4,1 jam dengan sekali charger.

 

Sementara Vivo TWS 2e bisa bertahan lebih lama dengan 7,6 jam dengan sekali charger atau 30 jam dengan case charger.

Adapun spesifikasi antara Vivo TWS 2 ANC dan Vivo TWS 2e lainnya sama. Keduanya sama-sama membawa ukuran dimensi 23,8 x 22,2 x 30,2 mm untuk TWS dan dimensi charger sebesar 60 x 24,3 x 45,4 mm.

Beratnya juga sama, 41,9 gram untuk keseluruhan dan 4,7 gram per earphone. Lalu ada sertifikat IP54 untuk tahan debu dan air di keduanya.

Vivo TWS 2 ANC dan TWS 2e sama-sama membawa kapasitas baterai 45mAh dan charger 505mAh yang bisa diisi daya dengan USB-C. Varian warnanya pun sama, Starry Blue dan Moonlight White.

Harga Vivo TWS 2 ANC dijual Rp 1.099.000, sementara harga Wivo TWS 2e dibanderol Rp 799.000. Keduanya sudah bisa dibeli di Tokopedia dan official store Vivo Indonesia mulai hari ini.