Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Wahai Dewi Perssik, RS Sudah Ditangkap Polisi, Pengakuannya Bakal Bikin Ramai Nih

2 min read

 BALIKPAPAN – Pedangdut Dewi Perssik nyaris mengalami kerugian ratusan juta rupiah lantaran kalung dan emas batangannya digondol pencuri.

Beruntung, polisi akhirnya berhasil membongkar kasus pencurian yang dialami pemilik goyang gergaji itu setelah kejadian tersebut berlalu lebih dari seminggu.

Kejadian itu dialami Dewi Perssik sepulang dari manggung di acara salah satu partai politik di Balikpapan, Sabtu (18/6) lalu.

Namun, pemilik goyang gergaji itu baru menyadari perhiasaannya itu raib setelah Asisten Dewi Perssik, Riski Sobari baru mengetahui koper milik bosnya sudah dibobol pencuri.

Perhiasan berupa dua kalung berantai dan emas batangan ukiran nama “Dewi Perssik” yang disimpan di dalam kotak yang tersimpan di dalam koper hilang.

Asisten Dewi Perssik kemudian melaporkan kehilangan ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Petugas Polresta Bandara Soekarno-Hatta selanjutnya melakukan pengembangan dan berkoordinasi dengan Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan.

 “Tindak pencurian dilakukan pada saat Dewi Perssik melakukan penerbangan di Bandara SAMS menuju Jakarta pada Sabtu 18 Juni 2022 lalu,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro Kaltim.

Lebih lanjut Kompol Rengga membeberkan melalui penyelidikan yang berliku, polisi akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian yang dialami Dewi Perssik.

RS kemudian ditangkap polisi tanpa perlawanan dari tempatnya bekerja pada Minggu (3/7) dan selanjutnya digiring ke Polresta Balikpapan.

Saat konferensi pers yang digelar Polresta Balikpapan pada Rabu (6/7), RS menyampaikan pengakuan yang sangat mengejutkan.

RS mengaku sudah berulang kali mencuri barang bawaan milik penumpang pesawat di Bandara SAMS Balikpapan.

Mirisnya lagi, perbuatan jahatnya itu justru dipelajari RS dari para seniornya yang bekerja sebagai porter atau pembawa barang penumpang di bandara tersebut.

RS menyebut sejumlah oknum pekerja pengantar koper penumpang di Bandara SAMS kerap melakukan pencurian.

Modusnya dengan membongkar koper penumpang sebelum dimasukkan ke dalam bagasi.

“Sudah sering (mencuri), belajar dari senior,” ungkap RS saat dihadirkan dalam konferensi pers.

Pencurian dengan membobol koper milik penumpang pesawat bukan kali pertama terjadi di Bandara SAMS Balikpapan.

 Korbannya bahkan beragam, mulai dari masyarakat biasa, pejabat, dan yang terbaru dialami artis Dewi Perssik.

RS secara gamblang mengatakan aksi seperti yang dilakukannya itu masih sering dilakukan teman-teman kerjanya di Bandara SAMS Balikpapan.

“Saya saja yang kebetulan ketahuan. Padahal di dalam (Bandara SAMS) itu masih banyak yang melakukan seperti ini,” bebernya.

RS mengungkapkan biasanya hasil pencurian dibagi rata kepada teman-temannya yang lain.

“Rencananya dibagi rata,” pungkasnya.

Bagaimana RS bisa membobol koper Dewi Perssik yang menggunakan kode rahasia?

Pria itu mengaku membobol koper milik mantan istri Saiful Jamil dan Aldi Taher itu dengan memasukkan angka secara acak.

 “Koper korban memiliki kode, tetapi berhasil dibuka pelaku dengan memasukkan angka secara acak. Kemudian pelaku menggeledah isi koper dan mendapati perhiasan di dalam kotak kecil berwarna pink,” beber Kompol Rengga Saputro.

Baca juga !