Fri. Dec 2nd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Wargi Bandung! Ini 5 Tempat Makan Ayam Bakar Enak untuk Dicoba

4 min read

Jakarta –

Ayam bakar berbumbu gurih atau pedas sangat pas untuk lauk nasi hangat. Di Bandung, kamu bisa mendapatkan ayam bakar yang enak dan mantap di lima tempat ini.

Ayam bakar merupakan salah satu olahan daging ayam yang tidak kalah populer dari ayam goreng. Rasanya yang manis enak dengan aroma harum dari proses pembakaran membuat ayam ini memiliki daya tarik sendiri.

Menu ayam bakar juga menjadi hidangan yang merakyat dan bisa diterima oleh berbagai kalangan. Rasa ayam bakar juga bermacam-macam bergantung pada bumbu apa yang digunakan. Ada ayam bakar yang manis, ayam bakar yang pedas, dan bahkan ayam bakar bumbu rujak.

Rasa ayam bakar yang gurih jika ditambahkan dengan sambal akan menjadi lauk yang cocok sebagai pendamping nasi putih hangat. Ada beberapa tempat di Bandung yang cocok jika kamu ingin mencoba ayam bakar yang enak.

Berikut ini 5 tempat ayam bakar enak di Bandung:

 

Wargi Bandung! Ini 5 Tempat Makan Ayam Bakar Enak untuk Dicoba

Wargi Bandung! Ini 5 Tempat Makan Ayam Bakar Enak untuk Dicoba Foto: Instagram

1. Ayam Si Bungsu

Ayam Si Bungsu sudah cukup terkenal di Bandung. Ayam bakar di sini tersedia dalam tiga pilihan rasa yaitu asin, manis dan pedas. Ayam bakar lalu diperkaya dengan rempah yang nendang gurihnya.

Berolokasi di Jalan Gelap Nyawang, Bandung, Ayam Si Bungsu selalu hadir mulai pukul 16.00 hingga 24.00. Tidak jarang banyak pelanggan yang akan datang dengan rombongan untuk menikmati ayam bakar maupun ayam goreng yang rasanya nagih.

Hanya dibanderol seharga Rp 17 ribu untuk sepotong ayam kamu juga bisa tambah nasi putih hangat seharga Rp 5 ribu agar waktu makan malam jadi lebih lengkap. Jika ingin menyambangi tempat ini harus bersabar karena semakin malam Ayam Si Bungsu akan semakin ramai pengunjung.

2. Ayam Bakar Si Madu MH

 

Wargi Bandung! Ini 5 Tempat Makan Ayam Bakar Enak untuk DicobaWargi Bandung! Ini 5 Tempat Makan Ayam Bakar Enak untuk Dicoba Foto: iStock

Untuk para pencinta ayam bakar dengan rasa yang cenderung manis, ayam bakar madu di Ayam Bakar Si Madu MH ini menjadi tempat yang paling direkomendasikan. Ayam bakar yang dimarinasi dengan bumbu madu di sini juga dilengkapi dengan sambal terasi dan sambal jeletot yang paling laris dipesan oleh para pelanggannya.

Buka mulai pukul 09.00 Ayam Bakar Si Madu MH terkadang akan langsung ludes pada pukul 19.00. Jika ingin mencobanya pastikan untuk tidak datang terlalu malam jika tidak ingin kecewa karena kehabisan ayam madu yang lezat satu ini.

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No.486, Bandung, ayam bakar di sini hanya dibanderol seharga Rp 25 ribu sudah lengkap dengan nasi putih, tahu tempe serta lalapan yang segar. Tetapi disarankan untuk tidak membawa kendaraan pribadi karena tempat parkir yang tidak luas atau solusi lainnya kamu bisa memesan ayam bakar di sini melalui aplikasi online.

3. Kongkowrongok

Wargi Bandung! Ini 5 Tempat Makan Ayam Bakar Enak untuk DicobaWargi Bandung! Ini 5 Tempat Makan Ayam Bakar Enak untuk Dicoba Foto: Instagram

Tempat makan ayam bakar kekinian di Bandung ini begitu disukai oleh anak muda setempat. Tempatnya yang nyaman dengan menu beragam sangat cocok untuk ngobrol berlama-lama bersama dengan teman-teman di sini.

Kongkowrongok juga seringkali memberikan potongan harga bagi para pelanggannya, baik yang datang langsung ke tempat maupun yang memesan secara online. Area duduk yang berada di ruang terbuka namun teduh dan banyak kursinya juga sangat cocok jika ingin datang ke sini ramai-ramai.

Berlokasi di Jalan PH. H. Mustofa No.35, Bandung, menu-menu yang disajikan di sini berkisar antara Rp 28 ribu hingga Rp 43 ribu. Menu istimewa yang juga disajikan di sini adalah paket ayam bakar yang disajikan dengan nasi rempah khas Timur Tengah.

4. Ayam Bakar Abah Kumis

 

Wargi Bandung! Ini 5 Tempat Makan Ayam Bakar Enak untuk Dicoba

Wargi Bandung! Ini 5 Tempat Makan Ayam Bakar Enak untuk Dicoba Foto: iStock

Tidak hanya ayam, Abah Kumis juga menyajikan bebek bakar yang bisa dipesan di sini. Namun ayam bakar khas Abah Kumis ini menjadi andalan yang selalu laris diburu oleh banyak orang.

Walaupun disajikan di bawah tenda kaki lima, Abah Kumis selalu menjadikan kebersihan di tempat ayam bakar dan kualitas rasanya yang selalu dijaga kelezatannya. Rasa ayam dan sambalnya yang khas serta pelayanan Abah Kumis yang ramah membuat banyak pelanggannya tidak pernah kapok untuk makan di sini.

Berlokasi di Jalan Margacinta No.49, Buahbatu, Bandung, harga seporsi ayam bakar dengan nasi putih hangat di sini hanya dibanderol Rp 25 ribu. Dikenal dengan sambalnya yang pedas dan manis legit tempat ini menjadi yang tidak boleh dilewatkan jika ingin mencicipi ayam bakar enak di Bandung.

5. Ayam Bakar Cak Somo Cikutra

Wargi Bandung! Ini 5 Tempat Makan Ayam Bakar Enak untuk DicobaWargi Bandung! Ini 5 Tempat Makan Ayam Bakar Enak untuk Dicoba Foto: iStock

Punya potongan ayam yang besar dan tebal dagingnya membuat ayam Cak Somo ini punya banyak penggemar. Bumbunya yang meresap hingga ke dalam juga membuat rasanya semakin sempurna.

Walaupun dgaingnya sangat tebal tetapi ayam bakar Cak Somo dijamin matang sampai ke bagian dalam dengan tekstur daging yang tetap lembut. Buka selama 24 jam penuh setiap harinya memuat kamu tidak perlu khawatir kelaparan walaupun pada saat tengah malam.

Berlokasi di Jalan Terusan Cikutra Baru, Cibeunying Kaler, Bandung, harga seporsi ayam bakar di sini dibanderol senilai Rp 14 ribu untuk sepotong ayam bakar madu. Persis seperti motto Ayam Bakar Cak Somo yaitu ‘makan enak nggak pake mahal’ semua menu yang disajikan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca juga !