Mon. Dec 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Wijnaldum Bangga Juarai Liga Champions dengan Liverpool

1 min read

HAMBURG – Georginio Wijnaldum belum bisa meninggalkan euforia keberhasilan Liverpool merengkuh trofi Liga Champions pada musim lalu. Pemain berpaspor Belanda itu mengaku bangga karena bisa memenangkan Liga Champions dengan seragam The Reds –julukan Liverpool.

Menjuarai Liga Champions pun memiliki makna tersendiri bagi Wijnaldum karena tak semua pemain bisa mengangkat trofi si kuping besar itu. Ada banyak pemain dengan nama besar seperti Francesco Totti, Pavel Nedved, Gianluigi Buffon dan Zlatan Ibrahimovic yang belum pernah menjuarai Liga Champions.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Patut diakui kualitas saja tak cukup bagi satu tim untuk menjuarai Liga Champions karena dibutuhkan juga keberuntungan. Liverpool pun sudah merasakannya pada musim lalu di babak semifinal saat bersua Barcelona.

 

Liverpool yang dibantai 0-3 oleh Barcelona pada leg I yang berlangsung di Camp Nou hampir dipastikan tersingkir. Akan tetapi, keajaiban terjadi pada leg II saat Liverpool secara luar biasa comeback dengan menang 4-0 atas Barcelona di Anfield Stadium.

Usai kemenangan itu Liverpool memastikan diri menjadi kampiun Liga Champions dengan menjungkalkan Tottenham Hotspur 2-0 di partai puncak. Gelar juara itu pun jadi yang keenam dalam sejarah Liverpool setelah terakhir kali menjadi kampiun Liga Champions pada musim 2004-2005. Sementara itu, trofi Liga Champions musim lalu adalah yang pertama untuk Wijnaldum sepanjang karier profesionalnya.

“Lihat saja daftar pemain kelas dunia yang belum memenangkan Liga Champions selama karier mereka. Daftar itu memiliki lebih dari satu nama. Sangat istimewa kami telah memenangkannya bersama Liverpool,” ungkap Wijnaldum, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (9/9/2019).