Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ya Ampun, Werner!

1 min read

Duisburg –

Jerman dipermalukan Makedonia Utara 1-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam kekalahan itu, striker Jerman Timo Werner membuang sebuah peluang emas.

Memainkan pertandingan Grup J, Die Mannschaft menjamu Makedonia Utara di Schauinsland-Reisen Arena, Kamis (1/4/2021) dinihari WIB. Jerman mendominsi permainan tapi kecolongan di akhir babak pertama setelah dibobol Goran Pandev.

Setelah turun minum, Jerman membalas lewat gol penalti Ilkay Guendogan untuk menyeimbangkan permainan. Sebuah peluang berharga diperoleh tim tuan rumah ketika laga berjalan 80 menit.

Seandainya, Werner bisa menyelesaikan umpan Guendogan bukan tidak mungkin skor akhir pertandingan bisa berubah. Pada akhirnya, Makedonia Utara menghukum Jerman dengan menciptakan gol kemenangan melalui Eljif Elmas di menit ke-85.

“Ini tidak seharusnya terjadi,” ucap Guendogan usai Jerman dikalahkan Makedonia Utara. “Rasanya Makedonia cuma dua kali di depan gawang.”

“Kami mencoba menciptakan banyak peluang tapi hanya mencetak satu gol. Kami juga tidak terlihat bagus saat kebobolan gol-gol itu,” kata dia dikutip dari situs resmi DFB.

Kegagalan membobol gawang Makedonia Utara membuat sorotan terhadap Timo Werner semakin tajam. Werner mulai kehilangan tempatnya di tim inti Jerman usai memble bersama Chelsea. Di level klub, Werner baru membuat 10 gol saja dalam 39 penampilannya di seluruh kompetisi.

Kekalahan dari Makedonia Utara merupakan yang pertama bagi Jerman dalam 36 pertandingan Kualifikasi Piala Dunia. Jerman sebelumnya tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan.