Mon. Dec 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Yamaha Targetkan Perbaikan Top Speed YZR M-1

1 min read

MISANO – Jebloknya top speed motor Yamaha YZR M-1 kerap mendapat keluhan dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Manajer Proyek Yamaha MotoGP, Takahiro Sumi, paham dengan situasi tersebut. Ia mencanangkan perbaikan pada top speed sebagai target utama tim garpu tala hingga akhir musim 2019.

Valentino Rossi kembali mengeluhkan kecepatan puncak motornya ketika mengaspal di Sirkuit Silverstone, pekan lalu. Betapa tidak, kecepatan tertinggi yang dicatatkan motornya hanya 319,5 kilometer per jam (km/jam) di saat tim lain menyentuh angka minimal 325 km/jam.

Laju motor Valentino Rossi salah satu terendah di Inggris (Foto: Yamaha MotoGP)

Sebagai perbandingan, Ducati mencatatkan laju terkencang di trek lurus, 331,2 km/jam lewat Danilo Petrucci. Takahiro Sumi bukan tidak mau memperbaiki kecepatan motor Yamaha, tetapi langkah tersebut nantinya akan berdampak pada keunggulan di aspek handling.

Kami tidak pernah menjadi tim dengan motor paling bertenaga dipaddock. Namun, kami selalu berusaha menambah kecepatan,” ujar Takahiro Sumi, melansir dari Speedweek, Selasa (3/9/2019).

“Memperbaiki kecepatan tanpa kehilangan kontrol terhadap motor tidak mudah. Bagaimana pun juga, itu target utama kami,” imbuh pria berkebangsaan Jepang tersebut.

Yamaha tidak ingin perbaikan kecepatan mengorbankan handling (Foto: Yamaha MotoGP)

Selain soal kecepatan, Yamaha juga pekerjaan rumah untuk memperbaiki daya cengkeram ban belakang. Takahiro Sumi berjanji pekerjaan rumah itu akan diselesaikan pada motor YZR M-1 edisi 2020 yang mulai diuji coba di Sirkuit Misano, San Marino, pada 29-30 Agustus lalu.

Baca juga !