Mon. Dec 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Zarco: Saya Takkan Akhiri Karir Sebagai Pembalap Pengembang

1 min read

MISANO – Johann Zarco telah memutuskan untuk berpisah dengan Red Bull KTM pada akhir musim nanti. Zarco yang seharusnya terikat kontrak hingga MotoGP 2020 memilih untuk mengakhiri kerja sama dengan pabrikan asal Austria tersebut.

Salah satu alasannya yakni lantaran pembalap berpaspor Prancis itu kesulitan untuk beradaptasi dengan motor RC-16 milik KTM. Selain itu, hubungan Zarco dan KTM juga sempat dikabarkan merenggang sejak pertengahan musim kemarin.

Johann Zarco

Keputusan Zarco untuk berpisah dengan KTM pun memunculkan isu terkait masa depannya di kelas utama MotoGP. Sang pembalap kencang dirumorkan bakal menjadi salah satu pembalap pengembang tim pabrikan lain.

Akan tetapi, Zarco yang mengetahui hal tersebut segera membantahnya. Meski saat ini kondisi paling memungkinkan adalah untuk menjadi pembalap pengembang, ia mengaku masih memiliki ambisi kuat untuk bersaing dengan pembalap lain di lintasan.

Saya rasa untuk sebuah tim pabrikan, posisi sebagai pembalap pengembang mungkin cukup tepat untuk saat ini. Tapi jelas saya tidak akan mengakhiri karir hanya sebagai pembalap penguji. Saya ingin kembali bersaing di lintasan. Memacu motor ke batas maksimal, dan memenangkan balapan,” ujar Zarco, melansir dari laman Autosport, Jumat (6/9/2019).

Johann Zarco

“Tapi jika saya berada di sana (sebagai pembalap pengembang), targetnya adalah melakukan pekerjaan dengan baik, membuat banyak putaran untuk mempelajari kekurangan dan kelebihan motor, dan berharap mendapat kesempatan Wild Card,” tandasnya.

Baca juga !