Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Zeniusland, Platform yang Bisa Bantu Anak Belajar Lebih Efektif

2 min read

JAKARTA – Zenius baru saja menghadirkan wadah baru bagi guru dan orang tua untuk membantu siswa belajar sambil jelajahi dunia virtual melalui ZeniusLand.

Melalui platform itu, anak-anak usia 7 hingga 12 tahun bisa belajar bahasa, matematika, dan bidang lainnya berdasarkan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Founder dan Chief Education Officer Zenius, Sabda PS mengatakan pihaknya ingin menghadirkan pengalaman menyenangkan dalam merancang materi yang diberikan.

Dia menyebut langkah itu dilakukan untuk mencapai target orang tua atau sekolah.

“Sehingga, dibutuhkan pengalaman yang memicu emosi positif agar materi mudah dipahami selama mungkin,” kata dia.

Dia menambahkan, beberapa hal tersebut menjadi alasan ZeniusLand untuk fokus menumbuhkan motivasi internal anak dalam belajar.

Materi yang disajikan tidak monoton. melainkan berupa video interaktif dalam bentuk cerita, dan aplikasi nyata berbagai materi pembelajaran.

Selain itu, penjelasan konsep pelajaran juga dipandu oleh karakter virtual menggemaskan bernama Gika, Aksa, dan Maji dengan cara mudah dimengerti anak-anak.

Agar proses belajar dan mengajar tetap menyenangkan, orang tua dan guru bisa memanfaatkan berbagai platform teknologi yang ada.

Menurut penelitian dari Neurosensum Indonesia Februari lalu, 87% anak-anak Indonesia sudah akrab dengan dunia media sosial sebelum menginjak usia 13 tahun

Sehingga, Zenius juga meluncurkan web series lucu, menghibur, sekaligus mendidik untuk menambah semangat eksplorasi belajar anak .

ZeniusLand menawarkan konsep belajar yang menarik untuk si kecil, karena materi diberikan melalui permainan dan gambar interaktif.

Anak bisa belajar menyenangkan, tidak merasa terbebani, dan belajar menjadi lebih efektif.

Proses belajar butuh pengulangan, jika cara dan materinya menyenangkan, maka anak akan terus tertarik.

Pada tahap awal, ZeniusLand telah menghadirkan lebih dari 40 video pembelajaran, 200 pertanyaan, dan 40 materi pembelajaran interaktif untuk siswa kelas 4-6 SD.

Platform itu tersedia di Android, dan akan segera tersedia di iOS.

Ke depannya, Zenius juga berencana memperluas jangkauan kurikulum hingga meliputi kelas 1-3 SD.

“Cerdas, cerah, asik ialah visi Zenius. Kami ingin merangkai anak-anak Indonesia yang cerdas, memiliki fundamental skill yang baik dan cerah,” pungkas Sabda.