Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Zidane Masih Santai, Tak Buru-buru Cari Klub Baru

2 min read

Jakarta –

Zinedine Zidane tak ingin buru-buru kembali ke dunia sepakbola usai meninggalkan Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu ingin beristirahat lebih dulu bersama keluarganya.

Zidane mundur pada akhir Mei lalu usai gagal mengantarkan Madrid mempertahankan gelar Liga Spanyol. Tak cuma itu, Los Blancos pun harus menuntaskan musim 2020/21 tanpa trofi.

Sudah sebulan lebih berlalu, nama Zidane jarang dibicarakan di bursa transfer. Belum ada klub-klub yang dikaitkan dengannya. Dilaporkan L’Equipe dan dikutip Marca, sebetulnya ada banyak tawaran yang hadir, namun hanya satu yang dipikirkan Zidane.

Itu adalah kursi pelatih Timnas Prancis. Seperti diketahui, nasib Didier Deschamps sempat dipertanyakan seusai Les Bleus tersingkir di 16 besar Euro 2020 di tangan Swiss. Namun pada akhirnya pelatih 52 tahun itu dipertahankan Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

Hal ini membuat Zidane memilih bersantai lebih dulu sekarang. Ia tak begitu tertarik mengambil tawaran pekerjaan di Inggris atau ke Asia, meski bayarannya menggiurkan.

“Buat Zidane, sepakbola bukan lagi soal uang, tapi soal kenyamanan hati,” ujar seorang sumber yang dekat dengan Zidane kepada L’Equipe.

“Selalu ada empat tempat yang dia sukai, yaitu Bordeaux, Juventus, Real Madrid, dan Timnas Prancis,” lanjut sumber yang tak disebut namanya itu.

Zidane saat ini memilih menghabiskan waktu bersama keluarga. Kalaupun kembali melatih, Zidane tampak lebih suka menangani tim nasional dibandingkan klub.

“Sewaktu melatih Madrid, terutama di periode kedua dengan adanya COVID-19, hampir seluruh waktu Zidane didedikasikan untuk klub,” kata sumber tersebut.

“Dia bangun tiap hari pukul 6 pagi, supaya bisa berada di Valdebebas (markas latihan Madrid) pukul 7.30 pagi, dan terus di sana sampai jam 7 malam. Gaya hidup yang sama berlaku saat masih bermain.”

“Dia akan membiarkan semuanya berjalan mengalir, dia tak mau memberi tekanan harus ini itu. Tapi semua kerabatnya tahu bahwa menjadi pelatih Prancis akan menjadi tantangan dia selanjutnya.”

“Dia tak mau lagi larut dalam sibuknya kehidupan di klub,” jelas sumber tersebut soal kelanjutan karier Zidane.

Baca juga !

1 min read